Sukses


Liga Inggris: Setelah Liverpool dan Barcelona, Kini Chelsea Buka Negosiasi dengan Saul Niguez

Bola.com, London - Setelah Liverpool dan Barcelona, kini Chelsea ikut dikaitkan dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Kabar ini disampaikan oleh pakar transfer, Fabrizio Romano.

Saul Niguez merupakan produk asli akademi Atletico Madrid. Bergabung pada 2008 saat masih berstatus pemain junior, ia baru melakoni debutnya di tim senior pada Maret 2012.

Gelandang serbabisa itu sempat merasakan menjadi pemain pinjaman di Rayo Vallecano, namun selepas itu, Saul langsung menjadi pemain kunci di lini tengah Atletico Madrid.

Sejak itu, Saul telah bermain pada lebih dari 300 penampilan buat Los Rojiblancos di semua kompetisi. Ia mencatatkan 43 gol, seraya membantu timnya memenangi satu gelar La Liga, dua Liga Europa, dan satu Copa del Rey.

Akan tetapi, masa depan Saul Niguez di Atletico Madrid mulai goyah. Pasalnya, selain Liverpool dan Barcelona, Chelsea kini mulai mencari celah mendapatkan tanda tangannya.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Buka Obrolan dengan Chelsea

Fabrizio Romano mengklaim Chelsea telah membuka negosiasi dengan Saul Niguez. Hanya saja, baru masuk tahap awal, yakni perihal gaji dan durasi kontrak.

Ini terjadi setelah pembicaraan antara Atletico dengan Barcelona terkait pertukaran Antoine Griezmann dan Saul Niguez batal terlaksana.

Chelsea yang sudah memiliki Jorginho dan N'Golo Kante tampaknya belum puas dan ingin merekrut Saul ke Stamford Bridge. Apalagi menurut klaim Sportslens, manajer Thomas Tuchel menyukai gaya bermain gelandang berusia 26 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Gabung Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, justru menyarankan agar bekas timnya itu tidak usah merekrut Saul Niguez. Sebab ia merasa stok gelandang sudah cukup meski ditinggal Georginio Wijnaldum.

"Semuanya terobsesi dengan pengganti Gini Wijnaldum, tetapi Liverpool punya banyak gelandang. Anda hanya perlu membuat mereka tetap fit," kata mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, kepada HorseRacing.net.

"Liverpool punya Henderson, Thiago, dan Fabinho. Tambahan, mereka juga punya Oxlade-Chamberlain, Keita, Milner, Jones dan pemain muda yang sudah siap menerobos masuk. Jadi, gelandang tengah bukan prioritas," lanjut McManaman.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer