Liga Inggris: Mikel Arteta Pede Arsenal Makin Perkasa Setelah Kedatangan Martin Odegaard

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Agu 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 21 Agu 2021, 00:27 WIB
FOTO: 6 Pemain Real Madrid yang Seharusnya Hengkang akibat Kalah Bersaing, termasuk Gareth Bale - Martin Odegaard
Martin Odegaard. Gelandang serang asal Norwegia ini didatangkan dari Stromsgodset pada Januari 2015. Telah 4 kali dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse, Real Sociedad dan kini Arsenal. Di Arsenal telah tampil dalam 15 laga di semua ajang kompetisi dengan mencetak 2 gol. (AFP/Shaun Botterill/Pool)

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa senang dengan keberhasilan timnya kembali merekrut Martin Odegaard dari Real Madrid. Arteta percaya sang playmaker akan membuat The Gunners lebih kuat pada musim 2021/2022.

Pada awal tahun lalu, Arsenal sempat meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid selama setengah musim. Selama di Arsenal, pemain asal Norwegia itu tergolong tampil apik di lini serang The Gunners.

Beberapa jam yang lalu, Arsenal berhasil memulangkan Martin Odegaard ke Emirates Stadium. Mereka berhasil menebusnya dari Real Madrid dengan bayaran sekitar 35 juta euro.

Mikel Arteta mengaku puas bisa memulangkan Martin Odegaard ke London setelah pada awal musim panas ini sang pemain seharusnya kembali ke Real Madrid setelah menyelesaikan masa peminjamannya.

"Saya sangat senang pihak klub telah berupaya untuk mendatangkan Martin, dan sekarang ia berada bersama kami," ujar manajer Arsenal itu seperti dikutip Sportsmole.

2 dari 4 halaman

Bakal Menjadi Pembeda

FOTO: Pantang Menyerah, Arsenal Comback Sempurna Atas Tottenham Hotspur
Pemain Arsenal, Martin Odegaard, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021). Arsenal menang dengan skor 2-1. (Dan Mullan/Pool via AP)

Mikel Arteta membeberkan alasan mengapa timnya mengangkut Martin Odegaard pada musim panas ini. Ia menilai sang playmaker telah menunjukkan kemampuan untuk menjadi pembeda bagi Arsenal.

Hal tersebut membuat Mikel Arteta tidak ragu untuk memulangkan Martin Odegaard ke Emirates Stadium.

"Well, dia telah memberikan banyak kontribusi bagi kami pada musim lalu. Ia membuat kami menjadi tim yang lebih baik," ujar Arteta.

3 dari 4 halaman

Pencipta Kreativitas

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard.
Martin Odegaard ikut berkontribusi membawa Arsenal meraih kemenangan atas Leeds United, pada laga pekan ke-24 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2021) malam WIB. (Julian Finney/Pool via AP)

Pada kesempatan ini, Mikel Arteta juga membeberkan apa kemampuan terbaik yang dimiliki Martin Odegaard. Ia menilai sang playmaker memiliki kreativitas yang luar biasa.

Arteta meyakini Martin Odegaard bakal menjadi pemain yang berguna bagi Arsenal.

"Kami membutuhkan opsi dan alternatif lain di dalam tim ini. Ia memiliki kreativitas dan ia bisa jadi sosok yang diandalkan di dalam tim ini," ujar Arteta.

Pada musim ini, Odegaard akan mengenakan nomor punggung lain. Ia akan mengenakan nomor punggung 8 setelah musim lalu mendapat nomor punggung 11.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓