Sukses


4 Striker Top Masuk Daftar Belanja Manchester United, Termasuk Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan akan fokus memperkuat sektor serang pada bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah pun sudah mengantongi nama empat striker yang masuk daftar belanja mereka. 

Pada musim panas 2021, Manchester United tidak terlalu ngebet merekrut penyerang. Penyebabnya, Edinson Cavani setuju memperpanjang kontrak selama setahun. 

Setan Merah akhirnya fokus memperkukuh sektor lain. Jadon Sancho direkrut mengisi kebutuhan di sektor sayap, sedangkan untuk lini belakang MU mendatangkan Raphael Varane yang diplot menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan. 

Namun, musim depan Red Devils harus berburu striker. Edinson Cavani kemungkinan akan pergi, karena punya impian bermain di Boca Juniors sebelum pensiun. 

Manchester United dikabarkan sudah mulai menyusun daftar pemain incaran untuk musim depan. Ada empat striker top yang masuk daftar belanja Setan Merah. 

Siapa saja mereka? 

 

2 dari 5 halaman

1. Kylian Mbappe

Menurut ESPN, Manchester United memasukkan nama Kylian Mbappe dalam daftar belanja musim depan. Artinya, MU siap bersaing dengan Real Madrid yang sudah lama santer dikaitkan ingin memboyong penyerang Timnas Prancis itu. 

MU menyadari Real Madrid berada posisi lebih depan dalam pacuan memperebutkan Mbappe tersebut. Namun, MU tampaknya tidak gentar. 

Mbappe akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022. MU harus bisa menawarkan paket gaji yang lebih menjanjikan dibanding Real Madrid jika ingin menarik perhatian Mbappe pada musim depan.  

3 dari 5 halaman

2. Erling Haaland

Manchester United belum menyerah mengejar Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan masih terus memantau dan mendapat informasi rutin mengenai kondisi masa depan Haaland. 

Manchester United meyakini Solskjaer bisa menjadi kunci untuk memboyong Haaland dari Dortmund. Solskjaer memberi Haaland debut di klub Norwegia Molde dan menikmati hubungan yang baik selama mereka di sana.

Sejak itu, Solskjaer terus mengikuti kemajuan penyerang yang produktif itu dan berharap bereuni kembali dengan pemain berusia 21 tahun di Old Trafford 18 bulan lalu. Saat itu, Haaland masih bermain di RB Salzburg. 

Haaland menarik minat luas karena penampilannya di RB Salzburg, tetapi memilih Dortmund sebagai tujuan barunya. Terlepas dari kekecewaan karena kegagalan kesepakatan transfer, The Sun mengklaim Solskjaer selalu menerima info rutin tentang penyerang berbakat itu sejak menggantikan Jose Mourinho tiga tahun lalu.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Lautaro Martinez

Pemain Timnas Argentina itu sering berbicara tentang prospek penandatanganan kontrak baru dengan Inter Milan. Ia telah memasuki dua tahun terakhir dari kontraknya di San Siro.

Namun, Martinez belum berkomitmen untuk masa depannya di Inter yang tengah mengalami krisis keuangan. Manchester United bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk menyodorkan tawaran menarik kepada sang Lautaro Martinez. 

5 dari 5 halaman

4. Harry Kane

Manchester United belum mencoret Harry Kane dari daftar incaran untuk pos penyerang. Namun, MU tampaknya tak akan mudah mendapatkan tanda tangan penyerang Tottenham Hotspur. 

MU harus bersaing dengan rival sekota, Manchester City, yang paling ramai dikaitkan dengan Kane. Bahkan, City dikabarkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan sang striker. 

Selain itu, Spurs juga tidak akan begitu saja melepas sang pemain. Bos Tottenham, Daniel Levy, dikenal sangat alot dalam bernegosiasi. 

Sumber: ESPN 

Video Populer

Foto Populer