VIDEO: Arsenal Resmi Gaet Martin Odegaard dengan Harga 669 Miliar Rupiah

Oleh Okie Prabhowo pada 20 Agu 2021, 18:33 WIB
Diperbarui 20 Agu 2021, 18:33 WIB

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengumumkan soal transfer Martin Odegaard pada Jumat (20/8/2021) sore hari WIB. The Gunners dikabarkan membeli gelandang asal Norwegia tersebut dengan harga 34 juta pound atau sekitar 669,4 miliar rupiah, seperti dilansir Guardian.

Martin Odegaard menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, atau sampai dengan Juni 2025. Arsenal mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk mempermanenkan Martin Odegaard karena penampilan apiknya musim lalu. Arsenal terkesan dengan 20 penampilan yang dibukukan sejak dipinjam pada paruh kedua musim 2020/2021.

Odegaard akan menggunakan nomor punggung 8 di Arsenal. Transfer Odegaard kini tinggal menunggu beberapa hal terkait persyaratan visa dan penyelesaian proses regulasi, seperti dilansir situs klub.

Arsenal merupakan klub ketujuh dalam karier Martin Odegaard. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu membela Stromsgodset, Real Madrid Castilla, Real Madrid, Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad.

Alasan Arsenal mendatangkan Odegaard pada tengah musim lalu dengan status pinjaman karena mereka butuh pemain kreatif di lini tengah. Permainan Odegaard memikat hati Mikel Arteta. Ia meminta manajemen Arsenal agar segera mempermanenkan Odegaard.

Odegaard dimainkan dalam 14 pertandingan Arsenal di Liga Inggris (Premier League) pada musim lalu. Ia mencatatkan satu gol ketika The Gunners mengalahkan Tottenham Hotspur pada pertengahan Maret 2021.

Kita nantikan apakah permainan Arsenal akan lebih kreatif di lini tengah dengan kehadiran Martin Odegaard? Mari kita tunggu tetapi tidak dalam waktu cepat. Odegaard belum bisa masuk dalam skuad saat menghadapi Chelsea di Liga Inggris pada akhir pekan ini karena masalah visa.