Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Segera Tambah Kontrak Mohamed Salah

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan timnya tengah bernegosiasi terkait kontrak baru dengan Mohamed Salah. Klopp yakin Salah akan memperpanjang durasi kerjanya bersama The Reds.

Sejak berseragam Liverpool pada Juni 2017, winger Timnas Mesir itu menjadi sosok penting di lini serang. Dia berhasil mendulang 126 gol dan 49 assist dari 204 pertandingan di seluruh ajang.

Berkat kontribusi Mohamed Salah, Liverpool berhasil meraih empat trofi juara, yakni Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, kontrak Salah bersama Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2023. Manajemen The Reds pun tengah berupaya untuk menambah durasi kerja mantan pemain Chelsea tersebut.

2 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor

Liverpool berencana untuk menambah kontrak Mohamed Salah hingga 30 Juni 2025. Seperti dilansir Goal International, Salah akan mendapatkan bayaran 250 ribu poundsterling (Rp 4,9 miliar) per pekan dari Si Merah.

Nilai tersebut mengalami kenaikan 50 ribu poundsterling dibandingkan gaji sang winger pada kontrak saat ini. Dengan bayaran tersebut, Mohamed Salah bakal memecahkan rekor, yakni pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Liverpool.

Andai memperpanjang kontraknya, Salah akan menyusul rekan setimnya yang sudah lebih dulu menambah durasi kerja bersama Liverpool, yakni Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

3 dari 4 halaman

Sedang Bernegosiasi

Jurgen Klopp menyebut Liverpool saat ini masih terus bernegosiasi dengan Mohamed Salah. Manajer asal Jerman itu menyerahkan segala kesepakatan kepada Liverpool dan juga Salah.

"Pertama, Mo Salah jelas dalam momen yang sangat, sangat bagus, dari segi performa, suasana hati, bagaimana dia berperilaku sejak hari pertama dia kembali, benar-benar hebat," ujar Klopp.

"Kita semua sudah dewasa, kita semua profesional. Jika ada pembicaraan maka ada pembicaraan, dan jika ada keputusan maka kami akan memberitahu Anda. Sampai saat itu, hal terpenting adalah bagaimana para pihak bekerja sama, dan itu bukan tentang Mo, itu secara umum," lanjutnya.

"Kami tidak perlu membicarakan hal lain, dan orang-orang yang tegas dapat berbicara di belakang. Tetapi ya, dengan kontrak tersisa dua tahun, Anda bisa membayangkan ada pembicaraan (kontrak dengan Salah). Hanya itu saja," tutur Jurgen Klopp.

4 dari 4 halaman

Yuk, Lihat Posisi Liverpool saat Ini:

Video Populer

Foto Populer