Sukses


Liga Inggris: Resmi Kembali ke Arsenal, Martin Odegaard Makin Bersemangat

Bola.com, London - Martin Odegaard resmi kembali ke Arsenal setelah ditebus dari Real Madrid. Odegaard mengaku bersemangat untuk menjalani musim ini bersama Tim Meriam London.

Pemain berusia 22 tahun itu membela Tim Meriam London pada paruh musim lalu. Martin Odegaard membela Arsenal hingga akhir musim 2021/2022 dengan status pinjaman dari Madrid.

Performa Odegaard memberikan pengaruh yang cukup signifikan untuk The Gunners. Sayangnya, tak cukup untuk membantu Arsenal finis di posisi yang lebih baik dari peringkat delapan.

Setelah masa pinjamannya berakhir, Martin Odegaard harus kembali ke Real Madrid selaku pemilik sah. Mulanya pemain berdarah Norwegia tersebut berniat merebut satu tempat di starting XI Los Blancos, mengingat Zinedine Zidane telah mundur dari jabatan pelatih.

Akan tetapi, di era Carlo Ancelotti, peluang Odegaard buat tampil reguler dalam skuad inti Real Madrid masih belum bisa terpenuhi. Arsenal menggaransi itu, sehingga Odegaard memilih kembali ke pelukan Tim Gudang Peluru.

Kali ini, Martin Odegaard tidak direkrut dengan status pinjaman. Arsenal berhasil mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk menebusnya secara permanen seharga 40 juta euro (Rp 674 miliar) termasuk bonus.

Martin Odegaard merupakan pembelian keempat Arsenal pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Ben White. Ditamban Aaron Ramsdale, total Arsenal telah menghabiskan uang sebesar 147 juta euro (Rp 2,4 triliun).

 

2 dari 4 halaman

Puji Aktivitas Transfer Arsenal

Beberapa kalangan nampak tak puas dengan aktivitas transfer Arsenal, contohnya eks pemain Tottenham, Jamie O'Hara. Tetapi menurut pandangan Odegaard, pemain yang didatangkan The Gunners sudah cukup bagus untuk mengarungi musim 2021/2022.

"Ya, saya telah menyaksikan beberapa pertandingan pramusim dan mereka semua terlihat seperti pembelian yang bagus," ujar Odegaard seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

Satu di antara keputusan transfer Arsenal yang dipuji Martin Odegaard adalah membeli Ben White. Bek berumur 23 tahun tersebut didatangkan dari Brighton seharga 50 juta poundsterling (Rp 981 miliar).

"Sudah jelas saya sudah sering melihat Ben White di liga tahun lalu. Jadi, ya, saya pikir kualitasnya berlimpah dan tambahan yang bagus buat skuat. Skuat kini terlihat sangat kuat dan membuat saya jadi semangat," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Target Bersama Arsenal

Kali ini, perjalanan Odegaard bersama Arsenal takkan berlangsung singkat. Dia mengatakan ingin bertahan selama mungkin dan meraih beberapa trofi dari kompetisi yang akan diikuti oleh klubnya tersebut.

"Saya sangat termotivasi untuk bisa membawa klub ini ke tempat yang seharusnya. Saat saya melihat tim, skuat, staf, semuanya, saya pikir itu mungkin dicapai. Dan itulah kenapa saya sangat senang bisa berada di sini, sebab saya sangat percaya kami bisa meraih sesuatu dan saya menantikannya."

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 21/08/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Arsenal saat Ini:

Video Populer

Foto Populer