Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard dan 4 Pemain Datang, Arsenal Belum Selesai di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Arsenal sudah mendatangkan lima pemain baru di bursa transfer musim panas ini, termasuk Martin Odegaard. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, menegaskan urusan timnya di bursa transfer belum berakhir. Siapa yang akan didatangkan lagi?

Arsenal sudah mengeluarkan dana sebesar 147 juta euro untuk mendatangkan lima pemain baru. Ben White menjadi yang paling mahal di bursa transfer ini setelah direkrut dengan dana 58,5 juta euro dari Brighton.

Nuno Tavares menjadi pembelian pertama The Gunners. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dari Benfica dengan harga yang cukup murah, delapan juta euro saja. Kemudian Albert Sambi Lokonga menjadi pembelian kedua The Gunners.

Pekan ini Arsenal mendatangkan dua pemain baru dalam waktu yang hampir bersamaan, yaitu Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale. Kedua pemain tersebut membuat The Gunners harus merogoh kocek sebesar 63 juta euro.

Namun, ternyata Arsenal masih ingin aktif di bursa transfer musim panas ini. Siapa pemain yang ingin mereka datangkan?

 

2 dari 4 halaman

Belum Selesai di Bursa Transfer

Jumlah pembelian mereka sejauh ini sangat berbeda jauh dengan penjualan. Arsenal baru mengeruk keuntungan dari kepergian Joe Willock yang dibeli Newcastle United seharga 29,4 juta euro. Pemain lain antara dipinjam atau kontraknya telah berakhir.

Arsenal tampak tidak ingin berhenti sampai di sini. Arteta selaku manajer tim mengatakan kalau manajemen tim masih punya urusan dalam hal jual dan beli pemain sebelum bursa transfer ditutup.

"Masih ada 11 hari lagi dan kami masih punya urusan yang harus dilakukan," ujar Mikel Arteta dalam konferensi pers jelang pertandingan yang mempertemukan Arsenal dengan Chelsea di Premier League, seperti dilansir dari Metro.

"Akan ada pemain di dalam klub, dengan cara skuad ditata, yang bakal kesulitan mendapatkan waktu bermain. Jadi, masih ada banyak hal yang harus diselesaikan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengenai Martin Odegaard

Dalam kesempatan yang sama, Mikel Arteta juga berbicara mengenai kedatangan Odegaard dari Real Madrid. Berkaca dari enam bulan masa pinjaman Odegaard di Emirates, Arteta percaya sang gelandang bisa memberikan dampak yang bagus bagi Arsenal.

"Ada banyak hal yang dia berikan pada musim lalu. Dia membuat kami menjadi lebih baik. Kami butuh opsi, alternatif yang lebih, kreativitas, dan pemain yang bisa menjadi contoh di klub ini," ujar Arteta.

"Saya sangat senang klub telah melakukan upayanya sehingga kami bisa memiliki Martin di sini," pungkas Arteta yang pernah menjadi asisten pelatih di Manchester City.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 21/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer