Sukses


Liga Inggris: Laga di Markas Southampton Jadi Debut Raphael Varane di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Setelah mengawali Premier League musim ini dengan kemenangan 5-1 di Old Trafford pada Sabtu (14/8/2021), Manchester United akan bertandang ke markas Southampton, St Mary's Stadium, Minggu (22/8/2021).

Laga ini diperkirakan akan menjadi debut bagi Raphael Varane yang resmi diperkenalkan tepat sebelum laga pekan pertama.

Manchester United punya momentum yang bagus menjelang duel ini. Pada laga pekan pertama, Manchester United menang 5-1 atas Leeds United. Padahal dalam laga tersebut Manchester United belum diperkuat semua pemain terbaiknya.

Satu pemain yang belum tampil dalam laga tersebut adalah Raphael Varane. Bek asal Prancis itu hanya muncul ketika seremoni perkenalan dirinya sebagai pembelian baru. Dia hadir di Old Trafford, tapi tidak bermain.

Raphael Varane telah menjalani latihan secara reguler bersama skuad Manchester United. Kini yang jadi pertanyaan, apakah Varane siap menjalani debut ketika The Red Devils bertandang ke markas Southampton?

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak secara terbuka mengonfirmasi kemungkinan Raphael Varane bermain. Namun, pemain berusia 28 tahun itu berada dalam kondisi yang cukup bugar untuk bisa bermain di level kompetitif.

"Varane tetap bugar, dia secara alami dalam kondisi fit dan dia menjalani minggu yang baik. Dia datang melalui sesi terakhir dan jika itu berjalan dengan baik, dia mungkin akan bermain," ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

"Melihatnya dari jauh, Anda melihat dia merupakan pemain profesional dan rendah hati. Dia seorang pemenang. Dia masih bertanya-tanya, dia ingin belajar tentang bagaimana kami ingin bermain dan dia pekerja keras," sambung sang manajer.

3 dari 4 halaman

Masih Mencari Kebugaran

Menurut Solskjaer, Raphael Varane memang sudah cukup fit untuk bermain pada akhir pekan ini. Namun, manajer tim asal Norwegia itu tidak ingin mengambil risiko besar. Solskjaer mungkin tidak akan memainkan Varane secara penuh.

"Tentu saja [butuh proses], dia ingin melakukan fondasi terlebih dahulu sebelum dia memasuki musim yang sangat intens, saya yakin," tegas Solskjaer.

Laga antara Southampton kontra Manchester United pada pekan kedua Premier League ini akan menjadi sangat menarik. Southampton yang pada pekan pertama kalah 1-3 dari Everton tentu ingin meraih tiga poin di depan para pendukungnya, meski harus menghadapi Manchester United.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer