Sukses


Liga Inggris: Kode David Moyes untuk Manchester United, Senang Jesse Lingard di West Ham United

Bola.com, Jakarta - Sebuah kode terang-terangan diungkapkan pelatih West Ham United, David Moyes, untuk Manchester United. David Moyes, yang juga merupakan mantan pelatih The Red Devils itu, menegaskan ketertarikannya kepada Jesse Lingard setelah sang pemain tampil cemerlang bersama The Hammers sebagai pemain pinjaman pada paruh kedua musim lalu.

Jesse Lingard menjalani masa pinjaman ke West Ham United selama enam bulan pada paruh kedua musim 2020/2021. Performanya pun cukup cemerlang hingga membuat publik melupakan sosoknya ketika masih memperkuat Manchester United.

Jesse Lingard mampu mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan bersama West Ham United. Namun, karena statusnya hanya pemain pinjaman, ia harus kembali ke Old Trafford pada musim panas ini.

Pemain yang tersingkir dari Timnas Inggris di Euro 2020 ini pun harus kembali bersaing dengan pemain-pemain di lini tengah Manchester United, mulai dari Paul Pogba hingga Bruno Fernandes. Namun, The Red Devils belum berniat untuk melepasnya.

 

2 dari 4 halaman

West Ham Menginginkan Jesse Lingard

West Ham United sangat menginginkan Jesse Lingard bisa kembali ke London Stadium. Ketertarikan tersebut dikonfirmasi oleh David Moyes langsung ketika menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Leicester City yang harus dijalani West Ham pada pekan kedua Premier League.

"Jesse adalah pemain Manchester United. Maksud saya, pertanyaan itu tidak cocok buat saya. Pertanyaannya lebih bagus buat Manchester United. Namun, Anda tahu kami senang bisa memilikinya," ujar Moyes seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Jika kesempatan buat kami mendapatkan Jesse muncul, kami akan tertarik. Namun, dalam pikiran saya saat ini adalah dia berada di Manchester United dan kami tidak patut untuk mendiskusikannya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Masuk Rencana Solskjaer

Persaingan di lini tengah Manchester United sudah begitu ketat. Namun, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih membuka peluang buat Jesse Lingard untuk berjuang mendapatkan tempat di starting XI The Red Devils.

"Tidak ada yang lebih baik dari melihat pemain berjuang demi merebut tempat. Tentu saja, apa yang dia lakukan menjelang akhir musim, itulah Jesse yang sebenarnya," ujar Solskjaer saat masih masa pramusim.

"Itulah mengapa kami tahu kemampuannya. Saya pikir kami telah melihatnya jelang akhir bahwa kami mungkin sering kekurangan opsi. Dia masih dalam rencana saya. Saya mengharapkan dia di Manchester United pada awal musim," pungkasnya.

Kendati menyebut Lingard masuk dalam rencana, kenyataan yang terjadi adalah sang gelandang tidak masuk ke dalam skuat. Ia tidak terlihat di starting XI maupun daftar pemain cadangan ketika Manchester United bertemu Leeds pada pekan pertama Premier League musim ini.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 21/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United dan West Ham United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer