Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Ungkap Keuntungan Chelsea Memulangkan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Kehadiran striker baru Chelsea, Romelu Lukaku, diharapkan bukan hanya memberikan peningkatan jumlah gol yang bisa diproduksi oleh The Blues. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, merasa optimistis pemain asal Belgia itu memiliki manfaat lain untuk skuadnya.

Sektor serangan memang menjadi masalah Chelsea pada musim 2020/2021. The Blues tidak memiliki sosok penyerang yang tajam untuk diandalkan sebagai goal-getter. Meski demikian, The Blues tetap mampu keluar sebagai juara Liga Champions.

Keberhasilan di Liga Champions tidak membuat Chelsea jadi berdiam diri. Mereka langsung bergerak untuk merekrut penyerang baru yang lebih berkualitas dari Timo Werner atau dua striker yang telah hengkang, Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Bidikan Chelsea mengarah ke Romelu Lukaku, yang menyumbang 65 gol dari 95 penampilannya bersama Inter Milan dalam dua musim terakhir. Setelah proses negosiasi yang singkat, The Blues mendapatkan Romelu Lukaku dengan nilai 115 juta euro.

 

2 dari 4 halaman

Manfaat Lain dari Sosok Romelu Lukaku

Tugas Romelu Lukaku sudah cukup jelas: meningkatkan jumlah gol Chelsea pada musim 2021/2022 dan tahun-tahun berikutnya. Namun, Tuchel percaya bahwa Lukaku bisa memberi manfaat lain buat skuatnya.

"Tentu saja kami mengharapkan gol, kami seharusnya tidak berbicara soal ini dan dia sendiri mengharapkan gol karena dia menghasilkan gol di setiap tempat dia bermain. Inilah mengapa dia ada di sini, dan kemudian kami akan lihat lagi nanti seberapa jauh dampaknya," kata Tuchel dikutip dari Metro.co.uk.

"Dia punya kepribadian yang besar di ruang ganti. Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya benar-benar yakin bahwa dia akan memberikan dampak yang sangat positif kepada Timo, Kai Havertz, atau Christian Pulisic, dan orang-orang yang bermain di sekitarnya. Mungkin akan membuka ruang dan menarik fokus bek lawan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Mencetak Gol

Pada intinya, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu berharap pundi-pundi gol lahir dari setiap aksi Romelu Lukaku bersama Chelsea pada musim ini. Sementara manfaat lain hanya dihitung sebagai bonus. Kalau ada syukur, tidak juga tak mengapa.

"Mari lihat bagaimana kami akan mengukurnya pada akhir, tapi kami dan dia menuntut gol darinya, dan itu sudah jelas. Saya baru bersama dia selama sepekan. Saya harus mengenalnya lebih baik lagi. Kami akan mengatur target yang jelas nanti di tengah musim," tegasnya.

Romelu Lukaku diyakini bakal tampil saat Chelsea menjalani laga keduanya di Premier League musim ini. The Blues akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada Minggu (21/8/2021).

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 21/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer