Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Puji Kontribusi Gabriel Jesus, Manchester City Batal Beli Striker?

Bola.com, Jakarta - Gabriel Jesus bermain apik dalam kemenangan 5-0 Manchester City atas Norwich City, Sabtu (21/8/2021). Performanya mengundang pujian dari Josep Guardiola.

Manchester City menang telak bermain di kandang sendiri. Hasil ini jadi respons pasukan Pep yang sebelumnya takluk 0-1 dari Tottenham di pertandingan perdana pekan lalu.

Gabriel Jesus bermain impresif selama 90 menit di lapangan. Dia terlibat dalam 3 dari 5 gol Man City, meski tidak mencatatkan namanya di papan skor.

"Dia adalah pemain yang lebih suka bermain melebar daripada di posisi sentral," kata Pep soal Jesus.

Guardiola mengaku sangat puas dengan pemain seperti Jesus yang selalu memberikan kontribusi maksimal di lapangan. Dia tahu Jesus tidak banyak mendapatkan menit bermain, tapi terbukti Jesus mampu memaksimalkannya ketika turun di lapangan.

"Salah satu alasan mengapa saya jadi manajer adalah ketika Anda bisa bekerja dengan pemain seperti Gabriel," ujar Pep di Mancity.com.

"Dia tidak pernah komplain, dia mendapatkan lima menit kesempatan, dia akan memberikan lima menit terbaik yang bisa dia lakukan."

"Dia puas bermain di kiri, di kanan, atau di tengah, dan hari ini dia membuat koneksi apik dengan Kyle," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Pep Guardiola Puas Performs Gabriel Jesus

Performa Gabriel Jesus saat Manchester City mengalahkan Norwich City secara keseluruhan juga membuat Pep Guardiola sangat puas. Dia tahu striker Brasil itu layak diberi kesempatan bermain jika terus tampil sebaik ini.

"Saya puas dengan performanya, dia terlibat dalam tiga dari gol-gol kami dan dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," lanjut Pep.

"Dia membuat performa luar biasa hari ini, dan saya ulangi, jika dia mendapatkan kesempatan tiga menit bermain, dia akan memberikan tiga menit terbaiknya."

3 dari 4 halaman

Jadi Apakah Manchester City Batal Beli Striker?

Ucapan Guardiola ini mengindikasikan bahwa dia sangat puas dengan performa Jesus. Artinya, Man City mungkin tidak perlu membeli striker baru musim panas ini.

"Ketika seorang pemain bermain seperti itu, dia pantas mendapatkan kesempatan main. Dia masih sangat muda, dia sangat rendah hati, dan seperti yang saya katakan, saya sangat puas," tutup Pep.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 22/08/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester City?

Video Populer

Foto Populer