Sukses


Superstar: Mason Greenwood, Penyelamat Muka Manchester United di Markas Southampton

Bola.com, Jakarta - Mason Greenwood terpilih menjadi pemain terbaik dari laga pekan kedua Premier League 2021/2022 yang mempertemukan Southampton versus Manchester United, Minggu (22/8/2021).

Laga ini berakhir imbang 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Fred, Manchester United akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Mason Greenwood.

Berkat hasil ini, Manchester United untuk sementara menduduki peringkat empat di tabel klasemen dengan poin empat, sedangkan Southampton menempati posisi 13 dengan koleksi satu poin.

Tak cuma mencetak gol yang menyelamatkan Manchester United dari kekalahan, Greenwood juga tampil apik dengan mencatat masing-masing sekali key pass dan drible sukses.

Secara keseluruhan, Greenwood tercatat lima kali melepas tembakan, termasuk satu tembakan tepat sasaran yang berbuah gol.

Selain itu, Mason Greenwood pun juga tercatat tiga kali melakukan tekel sukses serta sekali memenangi duel udara.

2 dari 4 halaman

Puji Southampton dan Pogba

Mason Greenwood yang menjadi pencetak gol penyelamat memberikan pujian kepada Southampton. Menurutnya, tuan rumah bermain sangat apik dan pertahanannya sulit ditembus.

"Laga yang sulit, Southampton bertahan dengan baik, jadi di mata saya kami kehilangan dua poin," kata Greenwood usai pertandingan.

"Saat kami mampu mencetak gol penyama kedudukan, seharusnya kami bisa berbuat lebih. Tapi seiring waktu berjalan, tak ada pemenang," ujar striker muda Manchester United itu melanjutkan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Mason Greenwood turut memuji Paul Pogba. Ia bersyukur Manchester United memiliki gelandang asal Prancis tersebut.

"Paul Pogba adalah pemain yang luar biasa. Ia memberikan assist, pemain yang cerdas, kami bersyukur bisa memilikinya," kata Greenwood lagi.

"Saya rasa skuad ini sudah bagus. Kekuatan kami merata, jadi tiap pemain akan menampilkan yang terbaik demi menjadi starter," katanya.

3 dari 4 halaman

Harusnya Pelanggaran sebelum Gol Southampton Terjadi

Greenwood juga menyayangkan keputusan wasit yang tidak memberikan pelanggaran buat MU sebelum terjadinya gol Southampton.

Saat itu, Bruno Fernandes terlihat terjatuh usai mendapatkan dorongan dari pemain tuan rumah. Namun wasit memutuskan play on karena tidak melihat adanya pelanggaran.

"Saya rasa punggungnya mendapat dorongan. Seharusnya pelanggaran, tapi itu sudah jadi keputusan wasit dan kita tidak bisa melakukan apa-apa."

"Saya paham Southampton pasti bakal sering melakukan pelanggaran. Kalau advantage tidak masalah, tapi seharusnya kalau jelas pelanggaran ya mestinya dihukum," ujarnya memungkasi.

4 dari 4 halaman

Setelah Imbang, di Mana Posisi Manchester United?

Video Populer

Foto Populer