Sukses


Liga Inggris: Garry Neville Sebut Manchester United Butuh Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Hasil imbang yang diterima kontra Southampton akhir pekan lalu membuka mata publik bahwa Manchester United belum sempurna. Gary Neville percaya kalau mantan klubnya itu butuh sosok penyerang seperti Harry Kane.

Manchester United bertemu Southampton dalam laga pekan kedua Premier League pada hari Minggu (22/8/2021) di St. Mary' Stadium. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Gawang Manchester United kebobolan lebih dulu pada menit ke-30, di mana sepakan Che Adams memaksa Fred menorehkan gol bunuh diri. Gol balasan baru tercipta pada menit ke-55 lewat aksi penyerang muda, Mason Greenwood.

Hasil imbang ini membuyarkan ekspektasi publik terhadap Manchester United yang sudah terlanjur setinggi langit usai mengalahkan Leeds United di pekan sebelumnya. Sebagai informasi, mereka menang dengan skor 5-1 di laga tersebut.

2 dari 4 halaman

Soal Jadon Sancho dan Raphael Varane

Perlu diketahui bahwa starting XI Manchester United masih sama seperti musim lalu. Mereka sebenarnya telah merekrut pemain penting seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane. Namun keduanya belum siap untuk ambil bagian sedari awal pertandingan.

Publik percaya kalau Manchester United bakalan semakin kuat begitu Sancho dan Varane sudah beradaptasi dengan klub. Tapi tidak dengan Neville, yang merasa keduanya bukan rekrutan penting seperti Virgil van Dijk dan Alisson buat Liverpool.

"Mereka takkan memiliki dampak yang sama di Manchester United seperti Van Dijk dan Alisson untuk memberikan 90-95 poin yang dibutuhkan agar bisa memenangkan liga. Saya kira mereka masih kekurangan," kata Neville kepada Sky Sports.

"Chelsea, kami telah melihat apa yang mereka lakukan dengan [Romelu] Lukaku, telah melihat Van Dijk kembali buat Liverpool, kami tahu Manchester City mengejar [Jack] Grealish dan Harry Kane. Jika mereka mendapatkan Kane, saya pikir bakalan ada masalah besar buat United."

3 dari 4 halaman

Manchester United Butuh Harry Kane

Neville meyakini kalau Manchester United sangat butuh sosok Harry Kane musim ini juga, meskipun masih memiliki bomber berkelas dalam diri Edinson Cavani. Dengan Kane, Manchester United bisa menutup musim dengan raihan lebih dari 90 poin.

Tottenham dilaporkan takkan membiarkan Harry Kane pergi meski menerima tawaran sebesar 150 juta pounds. Neville percaya MU bisa menggoda Tottenham dengan tawaran yang lebih besar asal pemain-pemain yang tidak dibutuhkan pergi.

"Mengapa [masih ada] Martial, James, Lingard... Anda bicara soal potensi pengurangan gaji yang besar di sana, potensi untuk mendapatkan uang transfer. Mengapa mereka tidak mencoba untuk Harry Kane pekan ini?"

"Soalnya, saya berpikir, apabila Harry Kane bergabung dengan Manchester United, anda bisa mendapatkan 90-95 poin, tanpa dia [takkan bisa dilakukan]," pungkasnya.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 24/08/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Tabel Klasemen

Video Populer

Foto Populer