Sukses


Liga Inggris: Chelsea dan Atletico Madrid Segera Tuntaskan Pertukaran Pemain?

Bola.com, London - Chelsea masih punya banyak urusan pada pekan terakhir bursa transfer awal musim 2021/2022. Salah satu bidikan utama The Blues adalah mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Chelsea sejatinya punya komposisi yang gemuk di posisi gelandang. Saat ini, ada Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Jorginho yang jadi andalan. Selain itu, masih ada Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek sebagai pelapis.

Walau sudah punya banyak pemain di lini tengah, Thomas Tuchel disebut belum cukup puas. Tuchel ingin mendapatkan Saul dari Atletico. Saul sejak lama jadi pemain incaran Tuchel. Pendekatan pada Saul pun dimulai.

Atletico Madrid sejatinya sangat puas dengan kinerja Saul Niguez. Akan tetapi, dia sudah kehilangan tempat di tim utama. Saul kesulitan mendapat tempat di starting XI setelah Rodrigo De Paul datang.

Dikutip dari OK Diario, Atletico tidak keberatan untuk melepas Saul Niguez. Diego Simeone sudah punya rencana lain jika di lini tengah. Atletico pun mulai membuka negosiasi dengan klub lain untuk transfer Saul.

Atletico sempat menawarkan Saul pada Liverpool dan Manchester United. Akan tetapi, kedua tim tidak cukup serius untuk bisa mendapatkan Saul Niguez. Atletico pun memutar jalan dengan menawarkan Saul ke Chelsea.

Atletico tahu Chelsea tertarik pada jasa Saul Niguez. Di sisi lain, Atletico juga tahu bahwa Timo Werner gelisah soal masa depannya di Chelsea. Atletico berharap bisa mendapat kesepakatan pertukaran Saul dengan Werner dalam waktu dekat.

 

2 dari 4 halaman

Atletico Butuh Werner, Chelsea Butuh Saul

Atletico membutuhkan penyerang baru. Luis Suarez mungkin tidak akan sebugar musim lalu. Sedangkan, Joao Felix belum juga menunjukkan kapasitas sebagai mesin gol utama. Atletico pun mulai bergerak di bursa transfer.

Atletico sempat menawar Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Hanya saja, pemain 21 tahun itu tidak dilepas klubnya. Sulit bagi Atletico jika ingin memaksakan transfer Vlahovic musim ini.

Di sisi lain, Timo Werner tidak lagi jadi pilihan utama setelah Chelsea punya Romelu Lukaku. Chelsea mungkin akan melepas Werner dan mendapatkan Saul sebagai kompensasi bisa jadi pilihan yang cukup menarik.

 

3 dari 4 halaman

Negosiasi

Daily Star mengklaim, transfer Saul ini bisa segera terwujud. Sang agen dilaporkan sedang bertolak ke Inggris untuk menuntaskan transfer ini.

Menurut laporan tersebut, agen Saul akan menemui Liverpool dan Manchester United selama di Inggris.

Kedua klub ini dilaporkan sama-sama tertarik terhadap Saul. Jadi agen Saul akan menemui kedua klub itu.

Sang agen akan mendengarkan tawaran kedau klub sebelum memutuskan ke mana Saul Niguez akan pindah ke mana di musim depan.

Sumber: OK Diario

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/8/2021)

4 dari 4 halaman

West Ham Puncaki Klasemen Sementara

Video Populer

Foto Populer