Sukses


Liga Inggris: Lebih Murah Ketimbang Harry Kane, Manchester City Tergiur Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Gosip seputar masa depan Cristiano Ronaldo semakin ramai dibicarakan. Beberapa laporan menyebutkan kalau bintang Juventus tersebut hendak bergabung dengan Manchester City.

L'Equipe melaporkan kalau peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut sedang membuka jalan untuk bergabung dengan Manchester City.

Diketahui bahwa baik Juventus maupun Cristiano Ronaldo sama-sama bersedia untuk pisah jalur sebelum bursa transfer ditutup. Tapi, Juventus dilaporkan hanya akan melepas sang bintang dengan harga 30 juta euro.

Keuntungan Juventus terbilang cukup besar kalau Cristiano Ronaldo sampai pindah. Sebab, selain mengantongi uang transfer dari klub lain, mereka juga bisa berhemat 30 juta euro lagi yang seharusnya dialokasikan sebagai gaji Ronaldo musim ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Murah Ketimbang Harry Kane

Banderol Cristiano Ronaldo yang hanya ada di angka 30 juta euru mungkin bakal membuat Manchester City tergiur dan berpaling dari Harry Kane. Apalagi penyerang asal Inggris tersebut dipatok seharga 150 juta euro oleh klubnya sekarang, Tottenham.

Manchester City bahkan bisa saja mengajukan skema tukar pemain kepada Juventus agar tidak mengeluarkan uang. Dua nama yang disebut-sebut bakalan dijadikan alat tukar adalah Bernardo Silva dan Aymeric Laporte.

Untuk nama terakhir, sepertinya takkan kejadian. Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan kalau Bianconeri tidak memiliki minat terhadap bek asal Prancis tersebut.

"Aymeric Laporte sempat ditawarkan kepada Spurs dalam kesepakatan Kane dua bulan lalu tapi tidak ada kesepakatan - Juventus tidak tertarik merekrutnya," tulis Romano.

3 dari 4 halaman

Pengakuan Cristiano Ronaldo

Isu yang beredar sudah terlampau kelewatan. Baru-baru ini, Ronaldo sampai angkat bicara melalui media sosial ketika dirinya dikaitkan dengan klub lama, Real Madrid. Ia menampik sekaligus memberikan indikasi akan bertahan di Turin.

"Selain episode terbari di Spanyol ini, sering ada berita dan cerita yang mengaitkan saya dengan sejumlah klub di berbagai liga, tanpa ada yang pernah khawatir untuk mencoba mencari tahu kebenaran sesungguhnya," tulis Ronaldo lewat media sosial Instagram.

"Saya memecah kesunyian sekarang untuk berkata bahwa saya tak bisa membiarkan orang terus bermain-main dengan nama saya. Saya tetap fokus pada karir dan pekerjaan, berkomitmen dan siap buat semua tantangan yang harus dihadapi. Lainnya? Semuanya cuma omongan belaka."

Sumber: L'Equipe, Fabrizio Romano - Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 25/08/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester City Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer