Sukses


Hasil Carabao Cup: Arsenal Mengamuk, Lumat West Brom 6-0

Bola.com, Jakarta - Arsenal sukses mengawali kiprah mereka di ajang Carabao Cup dengan gemilang usai menghajar West Brom enam gol tanpa balas dalam partai putaran kedua di The Hawthorns, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan memborong tiga gol, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandre Lacazette.

Hasil ini tentu menjadi angin segar bagi Arsenal usai dua kekalahan yang mereka derita di Premier League, sekaligus menjadi modal bagus jelang laga bigmatch kontra Manchester City akhir pekan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Arsenal berupaya langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Hasilnya, Aubameyang sudah berhasil membawa The Gunners unggul lewat gol yang cetak pada menit ke-17, memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Saka yang diblok Alex Palmer.

Jelang babak pertama usai, Arsenal menambah keunggulan lewat gol kedua Aubameyang, lagi-lagi memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Pepe yang membentur tiang gawang.

Semenit berselang, giliran Aubameyang yang menjadi kreator untuk gol ketiga Arsenal yang diciptakan oleh Pepe. Skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu pun menjadi hasil saat turun minum.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Arsenal tak mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, Saka ikut mencatatkan namanya di papan skor berkat gol yang ia cetak pada menit ke-50 usai bekerja sama satu-dua dengan Martn Odegaard.

Aubameyang melengkapi malam istimewanya dengan hat-trick alias gol ketiga yang ia cetak pada menit ke-62. Kali ini, penyerang asal Gabon itu melepas tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Palmer.

Tujuh menit berselang, Lacazette yang baru masuk sejak pertengahan babak kedua ikut menyumbang gol, kali ini meneruskan umpan tarik yang dikirim Pepe. Skor 6-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

West Brom: Alex Palmer; Cedric Kipre, Saul Shotton, Caleb Taylor (Rico Richards 82'); Ethan Ingram, Robert Snodgrass (Toby King 74'), Quevin De Castro, Adam Reach; Tom Fellows, Kenneth Zohore (Modou Lamin Faal 65'), Taylor Gardner-Hickman.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Calum Chambers, Rob Holding, Sead Kolasinac, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Alexandre Lacazette 66'); Nicolas Pepe, Martin Odegaard (Ainsley Maitland-Niles 61'), Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang (Gabriel Martinelli 76').

Sumber asli: Bola.net 

Disadur: Bola.net (Ari Prayoga, published 26/08/2021)

Video Populer

Foto Populer