Liga Inggris: Chelsea Sepakati Harga Jules Kounde, tapi Harus Lepas Kurt Zouma Dulu

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Agu 2021, 20:25 WIB
Diperbarui 26 Agu 2021, 20:25 WIB
Foto: Pemain yang Banderolnya Meroket di Tahun 2021, Bagian Pertama
Jules Kounde (kiri) saat ini memiliki nilai banderol 60 juta euro. Pemain Sevilla tersebut awalnya ditaksir dengan harga 40 juta euro di awal tahun 2021, atau nilai banderolnya naik sebesar 20 juta euro. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan hampir menyepakati nilai transfer bek Sevilla, Jules Kounde. The Blues bakal merogoh kocek sekitar 50 juta euro atau setara Rp850,4 miliar. 

Pembicaraan antara Chelsea dengan Sevilla soal Kounde sudah berlangsung selama beberapa waktu. Namun, Chelsea harus melepas satu bek tengah terlebih dulu sebelum merampungkan kesepakatan dengan Sevilla. 

Bek tengah yang akan dilepas Chelsea adalah Kurt Zouma. Dia dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung West Ham United. West Ham menyetujui biaya transfer 29,2 juta euro (Rp496,6 miliar) untuk Zouma pada awal bulan ini.

Namun, ada masalah lain yang mengganjal perpindahan itu. Sang pemain dikabarkan enggan meninggalkan Stamford Bridge. 

Zouma memiliki dua tahun kontra tersisa di Chelsea dan telah menolak pindah pada tahun-tahun sebelumnya untuk memperjuangkan tempatnya di klub.

Dia tak masuk skuad Thomas Tuchel untuk dua pertandingan pembukaan Premier League. Namun, dia menjadi starter saat Chelsea memenangi Piala Super Eropa kontra Villarreal. 

 

2 dari 4 halaman

Dibayar di Muka

FOTO: Dibobol Sang Mantan, Barcelona Tumbang di Markas Sevilla
Pemain Sevilla, Jules Kounde, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021). Barcelona tumbang dengan skor 2-0. (AP/Angel Fernandez)

Sumber ESPN lain mengatakan batu sandungan lain datang ketika Zouma meminta gaji di kisaran 120 ribu pounds per pekan. Gaji yang dimintanya itu sekitar dua kali lipat dari apa yang dia dapatkan saat ini di Chelsea. 

Namun, negosiasi telah berkembang positif dan Zouma menjalani tes medis pada Kamis karena semua pihak hampir mencapai kesepakatan. Kesepakatan belum selesai, tetapi Chelsea optimistis Zouma akan pergi, memungkinkan mereka terus mengejar Kounde sebelum batas waktu transfer pada 31 Agustus 2021.

Kounde tertarik untuk pindah ke juara Chelsea, tetapi Sevilla diyakini menuntut sebagian besar biaya transfer dibayar di muka. Biaya pasti dan struktur pembayaran belum disepakati secara resmi tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa kedua klub hampir mencapai kesepakatan senilai sekitar 50 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

Chelsea Segera Beri Kontrak Baru kepada 4 Pemain

Foto: 5 Pemain yang Bisa Membawa Chelsea Kembali Berjaya di Liga Inggris
N'Golo Kante - Pemain Timnas Prancis ini telah bertahun-tahun menjadi sosok kunci Chelsea dalam meraih trofi. Kante merupakan gelandang pekerja keras yang masih bisa diandalkan Thomas Tuchel untuk memimpin lini tengah The Blues. (Foto: AP/Manu Fernandez)

Chelsea memang sedang sibuk merampungkan urusan belanja dan menjual pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Setelah semuanya kelar, The Blues akan menyodorkan kontrak baru kepada empat pemain kuncinya. 

Chelsea cukup sibuk di bursa transfer kali ini. Satu pekan sebelum transfer ditutup, Chelsea masih punya dua urusan yang harus diselesaikan yakni Jules Kounde dan Saul Niguez.

Selain itu, Chelsea juga harus melepas banyak pemain yang tidak masuk tim utama.

Ketika urusan dengan transfer usai, The Blues akan mengadakan negosiasi perpanjangan kontrak dengan empat pemain. Mereka adalah rencana Thomas Tuchel dan selama ini selalu jadi pilihan utama.

Sumber: ESPN 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terkini Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓