Sukses


Liga Inggris: Chelsea Sepakati Harga Jules Kounde, tapi Harus Lepas Kurt Zouma Dulu

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan hampir menyepakati nilai transfer bek Sevilla, Jules Kounde. The Blues bakal merogoh kocek sekitar 50 juta euro atau setara Rp850,4 miliar. 

Pembicaraan antara Chelsea dengan Sevilla soal Kounde sudah berlangsung selama beberapa waktu. Namun, Chelsea harus melepas satu bek tengah terlebih dulu sebelum merampungkan kesepakatan dengan Sevilla. 

Bek tengah yang akan dilepas Chelsea adalah Kurt Zouma. Dia dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung West Ham United. West Ham menyetujui biaya transfer 29,2 juta euro (Rp496,6 miliar) untuk Zouma pada awal bulan ini.

Namun, ada masalah lain yang mengganjal perpindahan itu. Sang pemain dikabarkan enggan meninggalkan Stamford Bridge. 

Zouma memiliki dua tahun kontra tersisa di Chelsea dan telah menolak pindah pada tahun-tahun sebelumnya untuk memperjuangkan tempatnya di klub.

Dia tak masuk skuad Thomas Tuchel untuk dua pertandingan pembukaan Premier League. Namun, dia menjadi starter saat Chelsea memenangi Piala Super Eropa kontra Villarreal. 

 

2 dari 4 halaman

Dibayar di Muka

Sumber ESPN lain mengatakan batu sandungan lain datang ketika Zouma meminta gaji di kisaran 120 ribu pounds per pekan. Gaji yang dimintanya itu sekitar dua kali lipat dari apa yang dia dapatkan saat ini di Chelsea. 

Namun, negosiasi telah berkembang positif dan Zouma menjalani tes medis pada Kamis karena semua pihak hampir mencapai kesepakatan. Kesepakatan belum selesai, tetapi Chelsea optimistis Zouma akan pergi, memungkinkan mereka terus mengejar Kounde sebelum batas waktu transfer pada 31 Agustus 2021.

Kounde tertarik untuk pindah ke juara Chelsea, tetapi Sevilla diyakini menuntut sebagian besar biaya transfer dibayar di muka. Biaya pasti dan struktur pembayaran belum disepakati secara resmi tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa kedua klub hampir mencapai kesepakatan senilai sekitar 50 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

Chelsea Segera Beri Kontrak Baru kepada 4 Pemain

Chelsea memang sedang sibuk merampungkan urusan belanja dan menjual pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Setelah semuanya kelar, The Blues akan menyodorkan kontrak baru kepada empat pemain kuncinya. 

Chelsea cukup sibuk di bursa transfer kali ini. Satu pekan sebelum transfer ditutup, Chelsea masih punya dua urusan yang harus diselesaikan yakni Jules Kounde dan Saul Niguez.

Selain itu, Chelsea juga harus melepas banyak pemain yang tidak masuk tim utama.

Ketika urusan dengan transfer usai, The Blues akan mengadakan negosiasi perpanjangan kontrak dengan empat pemain. Mereka adalah rencana Thomas Tuchel dan selama ini selalu jadi pilihan utama.

Sumber: ESPN 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terkini Chelsea

Video Populer

Foto Populer