Sukses


Liga Inggris: Demi Cristiano Ronaldo, Manchester City Bakal Melego Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Manchester City punya kesempatan besar untuk merekrut Cristiano Ronaldo. Namun, transfer dengan dana yang tidak sedikit ini kabarnya bisa mengorbankan seorang pemain di skuad The Citizens, Raheem Sterling.

Bursa transfer Eropa tersisa hitungan hari. Namun, sepertinya masih ada banyak kejutan. Beberapa hari terakhir, gosip kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus menguat dan akhirnya dipastikan.

Bintang asal Portugal ini ingin pergi, dan Juventus pun ingin menjualnya. Masalahnya, tidak banyak klub yang mampu membeli Cristiano Ronaldo dan membayar gajinya.

Manchester City menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo dan menjadi pelabuhan yang ideal bagi bintang asal Portugal itu. Namun, bagaimana nasib Raheem Sterling? Kabarnya pemain Timnas Inggris ini bakal menjadi korban transfer tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Situasi Transfer Cristiano Ronaldo

Spesialis transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa negosiasi transfer Cristiano Ronaldo tidak akan mudah. Juventus pun memasang harga 30 juta euro. Namun, Manchester City tidak mau mengeluarkan banyak uang.

Kabarnya Cristiano Ronaldo sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan kontrak selama dua tahun untuk Manchester City. Namun, belum ada titik terang dalam negosiasi antara kedua klub.

Kemungkinan hanya masalah harga dan itu bukan persoalan bagi Manchester City. Artinya, kemungkinan besar transfer Cristiano Ronaldo akan tuntas dengan saling menguntungkan setiap pihak.

3 dari 4 halaman

Melepas Raheem Sterling?

Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo berpotensi merombak skuad Manchester City asuhan Pep Guardiola. Bakal ada terlalu banyak penyerang di dalam tubuh The Citizens seandainya mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu datang.

Masih menurut Romano, kabarnya transfer Cristiano Ronaldo mungkin memicu penjualan pemain lain. Nama yang disebut tidak tanggung-tanggung, Raheem Sterling.

Keputusan ada di tangan Guardiola dan klub. Namun, Sterling dianggap sebagai pemain yang bisa dikorbankan andai transfer Cristiano Ronaldo dituntaskan.

Sejauh ini belum jelas ke mana Raheem Sterling akan dilepas. Namun, seharusnya Manchester City tidak akan kesulitan untuk menjualnya.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 27/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer