Sukses


Liga Inggris: Jangan Senang Dulu City, Sir Alex Ferguson Turun Gunung Belokkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Rencana kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City bisa jadi buyar jika Sir Alex Ferguson bermanuver. Mantan pelatih Manchester United itu punya hubungan spesial dengan CR7. Ia bisa membelokkannya ke Old Trafford.

Sir Alex beberapa musim silam pernah meminta Ronaldo kembali ke Manchester United.

Kala itu CR7 menyatakan kesediaannya. Ia dengan senang hati kembali bermain di Manchester United.

Cerita soal Fergie menghubungi Ronaldo dibocorkan mantan kapten Manchester United, Patrice Evra lewat sebuah podcast beberapa pekan lalu.

Percakapan antara Evra dengan Sir Alex terjadi jelang sang manajer legendaris memutuskan pensiun.

"Saya ingat ada banyak media yang mengatakan Ferguson mungkin akan pensiun tahun depan, dan dia berkata: Patrice, saya tidak akan pernah pensiun. Saya akan berada di sini 10 tahun lagi."

"Dia kemudian berujar: Target saya adalah saya 99 persen yakin kita akan memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya hanya membutuhkan dua pemain ini untuk memenangkan Liga Champions lagi. Sembilan puluh sembilan persen."

"Bos menambahkan: Dan agar adil, ketika saya berbicara dengan Cristiano, saya bertanya kepadanya dan dia berkata iya, dan akan bergabung dengan United pada waktu yang tepat."

Ronaldo melesat bersama Manchester United antara tahun 2003 dan 2009 di bawah asuhan Ferguson. Keduanya memiliki hubungan yang amat mesra, bak ayah dan anak.

2 dari 4 halaman

Hubungan Ayah dan Anak

 Cristiano Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan AS mengungkapkan hubungan spesial dengan pelatih asal Skotlandia tersebut.

"Ketika saya tiba di Inggris, saya adalah seorang anak berusia 18 tahun dan telah membangun bintang di sisi saya."

"Ferguson mengajari saya untuk membersihkan kesalahan saya, untuk mengetahui memberikan operan pada saat-saat terakhir, untuk mengambil keputusan yang tepat di area tersebut."

"Saya menghabiskan enam tahun di United dan saya berutang kepada mereka semua yang saya miliki hari ini. Saya membuat sejarah di United dan memenangkan banyak trofi."

Sang penyerang menambahkan: "Ferguson adalah seorang maestro. Bagi saya dia adalah ayah saya dalam sepak bola. Dia sangat penting dalam karier saya dan, di luar sepak bola, ia adalah manusia yang hebat."

 

3 dari 4 halaman

Diam-diam Bergerak

Benarkah Manchester United sudah pasrah dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City?

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano tidak. United diam-diam melakukan manuver untuk menyalip di tikungan.

"Manchester United telah melakukan kontak langsung dengan Jorge Mendes sejak kemarin malam untuk comeback Cristiano Ronaldo.

"Sekarang dewan berbicara tentang angka kesepakatan, gaji potensial dan juga biaya untuk Juventus. Man United sekarang sangat tertarik memboyong Ronaldo seperti halnya Man City."

Menurut bocoran Manchester Evening News dan Sport Bible, Sir Alex Ferguson diam-diam turun gunung untuk menyakinkan sang penyerang Juventus. Ia mengirimkan pesan singkat yang memintanya secara blak-blakan jangan pindah ke City.

Sumber: Berbagai sumber

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer