Sukses


Liga Inggris: Rayuan Maut Sir Alex Ferguson yang Tokcer Meluluhkan Hati Cristiano Ronaldo Mau Pulang ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United baru berani mengajukan penawaran kontrak kepada Cristiano Ronaldo setelah sang superstar berbicara dari hati ke hati dengan Sir Alex Ferguson. CR7 berubah pendirian, mengurungkan kepindahan dari Juventus ke Manchester City setelah digugah hatinya oleh mantan mentornya.

Manchester Evening News mengungkapkan pemilik United, keluarga Glazer, siap untuk menyabotase kepindahan Ronaldo yang berlarut-larut ke Manchester City. Mereka melihat ada celah untuk menelikung skenario transfer.

Selain City yang masih keberatan dengan permintaan Juventus untuk membayar transfer 30 juta euro, mereka punya kartu truf pada seorang Sir Alex. Strategi kunci ini digeber petinggi Red Devils.

Ronaldo memberi tahu pelatih Juventus Massimiliano Allegri tentang niatnya untuk meninggalkan klub pada Kamis (26/8/2021).

Ferguson diketahui telah menghubungi Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) pagi waktu Inggris, setelah mendapat kabar bahwa penyerang asal Portugal itu tampaknya yakin bergabung dengan City. Hingga pagi tersebut, sang juara bertahan Premier League adalah satu-satunya klub yang tertarik untuk mengontrak Ronaldo.

Situasi berbalik 180 derajat seusai pelatih dan pemain yang bak ayah dengan anak-anak bercakap-cakap.

Begitu tahu Sir Alex Ferguson menelepon Cristiano Ronaldo, Man City memutuskan tak melanjutkan negosiasi. Mereka tahu benar hubungan dekat antara Fergie dengan pemain berusia 36 tahun tersebut.

Padahal, Pep Guardiola sebelum Fergie melakukan percakapan dengan Ronaldo sempat menjalin komunikasi dengan sang pemain. Nakhoda asal Spanyol itu sempat sukses menyakinkan sang mantan bintang Real Madrid untuk mendarat di Ettihad.

Namun, begitu Ferguson turun tangan, mereka sadar diri: Ronaldo hatinya sudah berpaling.

2 dari 4 halaman

Pep Hanya Bisa Tersenyum Pahit

Pada sesi konfrensi pers sore jelang laga akhir pekan melawan Arsenal, Pep Guardiola melontarkan komentar yang memberi kode gamblang bahwa Manchester City sudah keluar dari persaingan.

"Cristiano berada di Juventus, saya pikir pemain Juventus. Hanya saya yang bisa mengatakan bahwa dalam tiga atau empat hari tersisa di jendela transfer semuanya bisa terjadi."

"Dalam pandangan pribadi saya, ada beberapa pemain, termasuk Ronaldo dan Messi, yang memutuskan di mana mereka akan bermain. Mereka adalah peran utama dalam negosiasi. Saat ini saya senang dengan skuat yang kami miliki dan kami akan bertahan. Ada banyak hal saat ini yang jauh, jauh sekali dari harapan."

Cristiano Ronaldo menghabiskan enam tahun di United antara 2003-2009, memenangkan tiga gelar Premier League, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan Piala Liga.

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Juga Merayu

Secara terang-terangan Sir Alex Ferguson meminta pertolongan CR7 untuk mengakhiri puasa gelar kompetisi yang terjadi semenjak dirinya pensiun. Mentalitasnya sebagai pemenang akan berpengaruh besar di ruang ganti United.

"Cristiano, bantu kami," demikian secara spesifik mengilustrasikan pernyataan Sir Alex saat mengentuk hati Ronaldo.

Ronaldo yang sangat menghormati mantan pelatihnya tanpa berfikir panjang menyatakan kesediaannya comeback ke Manchester United.

Ia langsung mengontak agennya, Jorge Mendes, untuk segera membereskan negosiasi dengan Setan Merah. Ia berujar: "Saya hanya mau bermain di Man United."

Selain Ferguson, sosok Bruno Fernandes diminta turun tangan untuk menyakinkan Cristiano Ronaldo. Hanya saja peran sang gelandang serang tentu saja tak sebesar Sir Alex.

"Kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Saya tahu Bruno Fernandes telah berbicara dengannya juga dan dia tahu apa yang kami rasakan tentang dia. Dan jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kami ada di sini," kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan.

Sumber: Berbagai sumber

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer