Sukses


Liga Inggris: Menanti Periode Kedua Kerja Sama Solskjaer dan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Satu hal yang paling dinantikan dari kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford adalah reuni dengan Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya pernah bermain bersama di Manchester United, tapi kini Solskjaer yang akan melatih Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo pernah memperkuat Manchester United pada periode 2003 hingga 2009. Saat datang ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo tentu disambut Ole Gunnar Solskjaer yang sudah berada di sana sejak 1996 hingga 2007.

Kini Solskjaer kembali ke Manchester United setelah sempat berpetualang ke Real Madrid dan Juventus. Kembali ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo kembali bertemu dengan Solskjaer yang kini sudah berstatus manajer tim, mengisi posisi yang dulu ditempati Sir Alex Ferguson saat Ronaldo berada di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer yang kini berusia 48 tahun sudah melatih Manchester United sejak 2018. Dari sederet pemain yang sudah dilatihnya, kini daftar itu bertambah dengan kehadiran Cristiano Ronaldo.

Satu yang menarik. Solskjaer pernah mencetak gol untuk Manchester United dari assist yang dilepaskan Cristiano Ronaldo. Tapi kini, Solskjaer yang akan menangani mantan rekan setimnya itu.

 

2 dari 4 halaman

Gol Solskjaer dari Assit Cristiano Ronaldo

Selama memperkuat Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mencetak total 126 gol di semua ajang. Eks penyerang Norwegia itu mengukir gol-gol tersebut dalam 366 penampilan.

Menurut Opta, dari 126 gol Solskjaer untuk The Red Devils itu, hanya satu yang tercipta dari assist Cristiano Ronaldo. Gol itu dicetaknya ketika Manchester United menang kala menjamu Reading di Premier League musim 2006/2007.

Dalam laga di Old Trafford pada 30 Desember 2006 itu, Manchester United racikan Sir Alex Ferguson menekuk Reading 3-2. Solskjaer membuka keunggulan Manchester United dengan gol yang dicetaknya dari assist Cristiano Ronaldo pada menit ke-33.

Sementara dua gol lain dalam pertandingan tersebut diborong oleh Cristiano Ronaldo.

 

3 dari 4 halaman

Kembalinya Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pertama kali memperkuat Manchester United adalah selama periode 2003-2009. Setelah itu Cristiano Ronaldo kemudian membela Radrid hingga 2018 dan kemudian bergabung bersama Juventus.

Setelah tiga musim bersama Juventus, akhirnya Cristiano Ronaldo memutuskan untuk pindah lagi. Bahkan rival tetangga The Red Devils, Manchester City, sempat santer dikabarkan mendapatkan bintang asal Portugal itu.

Namun, justru Manchester United yang mengumumkan transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus pada Jumat (27/8/2021) malam WIB. Mereka menyatakan sudah mencapai kesepakatan dengan Bianconeri untuk transfer mantan pemain Real Madrid itu.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 28/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer