Sukses


Liga Inggris: Amad Diallo, Korban Pertama Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United membuat persaingan di skuad Ole Gunnar Solskjer semakin sengit. Imbasnya, ada pemain yang terpaksa terpinggirkan. 

Korban pertama bergabungnya Cristiano Ronaldo adalah Amad Diallo. Dia akan dipinjamkan ke klub lain karena sulit bersaing mendapatkan tempat di sektor sayap.  

Manajer Manchester United, Solskjaer, menyatakan winger berusia 19 tahun itu akan menjalani peminjaman demi mencari pengalaman. Menurutnya, Amad Diallo antusias dengan prospek yang menunggunya. 

Pekan lalu, muncul rumor Atalanta ingin memulangkan sang youngster untuk sementara, alias meminjamnya. Sheffield United juga tertarik memakai jasa sang pemain. 

Namun, Solskjaer memilih merahasiakan klub yang akan menjadi pelabuhan sementara Amad Diallo. Dia mengklaim kesepakatan sudah tercapai dengan klub tersebut. 

 

2 dari 4 halaman

Sudah Bersepakat

"Ya, saya melakukannya," kata Solskjaer ketika ditanya apakah akan meminjamkan Diallo, dalam konferensi pers menjelang lawatan ke markas Wolverhampton Wanderers, Minggu (29/8/2021). 

"Ini belum 100 persen ditandatangani. Namun, kami sudah bersepakat," imbuh Solskjaer.  

"Saya tidak harus mengatakan tim mana. Tetapi, kami telah menemukan tempat yang membuat Amad antusias dan kami juga merasa antusias." 

 

3 dari 4 halaman

Sulit Dapat Menit Bermain

Diallo bergabung dengan Setan Merah dari Atalanta dalam kesepakatan awal 18,7 juta pounds. Dia bergabung dengan rekan satu timnya pada Januari 2021 setelah bermain hanya lima pertandingan tim senior Atalanta.

Biaya akhir transfer Diallo bisa naik menjadi 37 juta pounds setelah add-on. Dia mencatatkan delapan penampilan untuk United di paruh kedua musim lalu, mencetak satu gol.

Tetapi, kedatangan pemain sayap Jadon Sancho dan Ronaldo - yang juga bisa bermain melebar - membuat menit bermainnya jelas akan ebih terbatas. Alhasil, kesepakatan pinjaman menjadi opsi terbaik supaya dia mendapat menit bermain lebih banyak dan berkembang. 

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer