Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, West Ham di Atas Angin untuk Dapatkan Lingard

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Agu 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 29 Agu 2021, 19:15 WIB
FOTO: 5 Pemain yang Kemungkinan Dilepas Manchester United Musim Depan - Jesse Lingard
Jesse Lingard. Performa yang memikat saat dipinjamkan ke West Ham United membuat peluang gelandang asal Inggris ini untuk dipermanenkan The Hammers musim depan sangat besar. Dari 12 laga yang telah dilakoni, Lingard mampu mencetak 9 gol dan 4 assist. (AFP/John Walton/Pool)

Bola.com, London - West Ham belum berhenti mengejar gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

The Daily Star melaporkan, Lingard kembali ke daftar bidikan West Ham menjelang hari tenggat waktu bursa transfer musim panas ini.

West Ham sebenarnya sudah berniat mempermanenkan Lingard. Namun, harga yang diminta MU ialah 25 juta paun. Itu membuat West Ham mengurungkan niat mereka.

MU juga awalnya tidak berencana melepas Lingard. Tapi, situasi berubah setelah Manchester United memulangkan Cristiano Ronaldo.

The Irons merencanakan tawaran potongan harga 15 juta paun untuk mengamankan kesepakatan permanen Lingard, yang menjalani masa peminjaman di Stadion London musim lalu dengan brilian.

Ronaldo kembali ke Manchester United telah benar-benar mengubah lanskap Ole Gunnar Solskjaer berubah. Media lain, The Express mengklaim, kepindahan Lingard ke West Ham akan terjadi di hari-hari terakhir jendela transfer.

2 dari 4 halaman

Demi Bermain Reguler

Foto: Daftar Pemain Dengan Masa Bakti Terlama di Manchester United Saat Ini
Jesse Lingard - Pemain jebolan akademi Manchester United mampu menembus tim senior pada 1 Juli 2014. Namun, kariernya di tim utama Setan Merah tidak selalu berjalan mulus. Ia kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di bawah Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Lingard menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di West Ham. Pemain berusia 28 tahun itu menghidupkan kembali kariernya di bawah asuhan David Moyes selama masa pinjaman enam bulan musim lalu. Ia mencetak sembilan gol dan membuat lima assist dalam 16 penampilan di Liga Inggris.

Manchester United mungkin bersedia untuk menurunkan tuntutan biaya mereka dalam transfer, karena menghapus upah Lingard dari tagihan gaji mereka akan membantu meringankan keuangan klub.

Manchester United telah menghabiskan banyak uang untuk Jadon Sancho dan Raphael Varane. Mereka mungkin tidak akan melakukan penandatanganan lagi, jika tidak melepas pemain yang kurang terpakai macam Jesse Lingard.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Premier League - ilustrasi Logo Premier League
Premier League - ilustrasi Logo Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 28 Agustus 2021

  • Man City Vs Arsenal (5 - 0)
  • Aston Villa Vs Brentford (1 - 1)
  • Brighton Vs Everton (0 - 2)
  • Newcastle Vs Southampton (2- 2)
  • Norwich Vs Leicester (1 - 2)
  • West Ham Vs Crystal Palace (2 - 2)
  • Liverpool Vs Chelsea (1 - 1)

Minggu, 29 Agustus 2021

  • Burnley Vs Leeds
  • Spurs Vs Watford
  • Wolves Vs Man Utd

 

4 dari 4 halaman

West Ham Lumayan Juga

Lanjutkan Membaca ↓
Ole Gunnar Solskjaer Buka Suara Usai Dipecat Manchester United