Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Datang, Eks Bek Manchester United Bingung Siapa Pantas Jadi Algojo Penalti

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre, antusias menyambut kehadiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Namun pada saat bersamaan, ia menantikan siapa yang bakal jadi algojo penalti.

Seperti diketahui, Bruno Fernandes menjadi penendang penalti reguler untuk Manchester United. Ia menggeser peran Marcus Rashford dan Paul Pogba sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon.

Kedatangan Ronaldo tentu membuat Ole Gunnar Solskjaer berada dalam posisi dilematis. Sebab CR7 juga terbiasa menjadi eksekutor tendangan penalti, baik ketika di Real Madrid maupun Juventus.

"Ronaldo masih menduduki papan atas sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa. Ia juga andal dalam menciptakan assist, kemudian tendangan bebas juga," kata Silvestre.

"Sekarang saya penasaran, siapa yang akan menjadi algojo penalti Manchester United, karena sudah ada Bruno Fernandes," ucap mantan bek Timnas Prancis itu melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Masih Hebat

Datang ke Manchester United saat usia lanjut, di sisi lain, jadi pertanyaan besar buat Ronaldo. Saat ini umurnya sudah 36, dan meski tetap tajam dalam tiga tahun terakhir, tak dipungkiri ada kecemasan di benak publik mengenai apa yang bisa dilakukannya di Old Trafford.

Silvestre menilai, usia senja bagi Ronaldo tak akan banyak memengaruhi performanya di lapangan. Ia yakin Ronaldo bakal memberikan sumbangsih besar di lini serang United.

"Ini perekrutan besar. Meski sudah 36 tahun, saya rasa Ronaldo masih pemain yang hebat. Dia akan menambah kekuatan di lini depan," kata Silvestre lagi.

"Sebagai striker yang memulai kariernya sebagai winger, penyelesaian akhirnya sungguh fantastis. Dalam 10 tahun terakhir, dia selalu mencetak lebih dari 20 gol semusim," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Akankah Manchester United Menjuarai Liga Inggris 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer