Sukses


VIDEO: Manchester City Buat Patung David Silva dan Vincent Kompany, Sergio Aguero Menyusul

Bola.com, Inggris Manchester City berikan penghormatan untuk David Silva, Vincent Kompany, dan Sergio Aguero. Mereka membuatkan patung untuk menghormati sang legenda.

Namun, baru dua yang terealisasi yakni patung David Silva dan Vincent Kompany. Kedua patung tersebut diluncurkan pada Sabtu (28/8/2021).

Menurut pihak klub, pembuatan patung ini didasarkan atas pemberian sebuah kehormatan untuk legenda dari Manchester City.

Vincent Kompany hijrah ke Manchester City pada tahun 2008 silam. Bersama Manchester City, ia berhasil mencetak 20 gol dari 360 pertandingan.

Tidak hanya itu, ia juga berhasil meraih beberapa gelar Bersama Manchester City salah satunya adalah empat gelar Premier League. Terakhir ia membawa The Citizen meraih gelar Premier League pada tahun 2019 silam.

Tidak hanya mantan kapten Manchester City, David Silva juga telah berkontribusi banyak untuk klub yang bermarkas di Manchester tersebut.

David Silva dan Vincent Kompany terbilang merupakan salah satu pemain pilar bagi Manchester City. Ia juga berhasil meraih gelar yang sama dengan Vincent Kompany di Manchester City.

Dibuatnya patung ini untuk memberikan bentuk apresiasi kepada mereka yang dianggap legenda. Patung ini juga diletakan di sisi timur dari Stadioon Etihad.

Patung yang terbuat oleh ribuan potongan baja galvanis ini lahir dari pematung asal Philadelphia, Amerika Serikat.

Nantinya, selain patung David Silva dan Vincent Kompany, Manchester City berencana untuk membuat patung Sergio Aguero yang akan dibangun tahun depan.

Video Populer

Foto Populer