Liga Inggris: Chelsea Kembali Meminjamkan Tiemoue Bakayoko, Kali Ini ke AC Milan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Agu 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 31 Agu 2021, 12:06 WIB
Kabar Transfer: Liverpool Incar Winger Barcelona, Higuain Menuju Milan
Tiemoue Bakayoko. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, akhirnya bergabung kembali bersama AC Milan dengan status pinjaman selama dua tahun. Peminjaman ini menjadi yang keempat bagi Bakayoko selama berseragam Chelsea, dan menjadi yang kedua kalinya untuk AC Milan.

Tiemoue Bakayoko sebelumnya pernah dilepas oleh Chelsea sebagai pemain pinjaman ke AC Milan pada musim 2018/2019. Ketika itu, pemain asal Prancis tersebut mendapatkan kesempatan tampil dalam 42 laga bersama Rossoneri, 31 di antaranya di Serie A Liga Italia.

Bakayoko merupakan pemain yang direkrut oleh Chelsea dari AS Monaco pada 2017 dengan nilai transfer sebesar 40 juta pounds. Pada musim pertamanya bersama Chelsea, Bakayoko mendapatkan kesempatan tampil dalam 43 pertandingan.

Namun, setelah itu Bakayoko seakan memiliki label sebagai pemain langganan untuk dipinjamkan oleh Chelsea ke klub lain. Total hingga peminjaman kali ini, Bakayoko sudah empat kali menjalani periode peminjaman saat berseragam Chelsea.

2 dari 4 halaman

Periode Kedua di San Siro

5 Pesepakbola Premier League ini Berada di Persimpangan Jalan
Tiemoue Bakayoko gelandang muda berusia 24 tahun milik Chelsea yang dipinjamkan ke AC Milan berpeluang meningkatkan kariernya karena Chelsea terkena sanksi transfer pemain selama 2 musim. ( AFP/Miguel Medina )

Bakayoko sudah pernah dipinjamkan ke AC Milan sebelumnya. Chelsea melepasnya ke San Siro pertama kali pada musim 2018/2019, atau satu musim setelah memboyongnya dari AS Monaco.

Bermain bersama AC Milan, Bakayoko tampil 31 kali di Serie A Italia dengan mengemas satu gol, empat kali di Coppa Italia, enam kali di Liga Europa, dan satu kali di laga Supercoppa Italiana.

Musim berikutnya Chelsea memutuskan menarik kembali sang gelandang dari AC Milan, tapi kemudian meminjamkannya ke klub Prancis yang juga merupakan klub asal Bakayoko sebelum bergabung ke Chelsea, AS Monaco.

Bersama AS Monaco pada masa pinjaman tersebut, Bakayoko hanya tmapil sebanyak 23 kali, di mana 20 di antaranya adalah di Ligue 1 Prancis.

Kemudian pada musim 2020/2021, Bakayoko kembali ke Italia. Kali ini Chelsea melepasnya sebagai pemain pinjaman ke Napoli. Bersama Napoli, Bakayoko tampil dalam 44 laga, 32 di antaranya di Serie A, 4 di Coppa Italia, dan 7 di Liga Europa.

Sumber: BBC Sport, Twitter

3 dari 4 halaman

Unggahan Chelsea

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Ole Gunnar Solskjaer Buka Suara Usai Dipecat Manchester United