Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Sebut Comeback Ronaldo Bukti Manchester United Punya Daya Tarik Unik

Bola.com, Jakarta - Manchester United akhirnya resmi mengumumkan perekrutan Cristiano Ronaldo dari Juventus, Selasa (31/8/2021). Menurut Ole Gunnar Solskjaer, kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik unik MU. 

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah 12 tahun lalu meninggalkan Old Trafford. Sembilan tahun dihabiskan di Real Madrid, kemudian lanjut di Juventus selama tiga tahun. 

Kini megabintang berusia 36 tahun itu akan dikontrak Setan Merah dengan durasi dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Juventus akan menerima 15 juta pounds, dicicil selama lima tahun. Selama itu pula, ada klausul tambahan senilai 8 juta euro.

Kepulangan Cristiano Ronaldo disambut puja-puji di Old Trafford. Semua bergembira, mulai dari Solskjaer selaku manajer, para pemain, staf, terutama pada suporter. 

Solskjaer pun memberikan apresiasi tinggi untuk Cristiano Ronaldo setelah transfernya resmi disegel. Seperti apa komentar Solskjaer? 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Luar Biasa dan Manusia yang Hebat

“Anda kehabisan kata-kata untuk menggambarkan Cristiano. Dia bukan hanya pemain yang luar biasa, tetapi juga manusia yang hebat," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub. 

"Untuk memiliki keinginan dan kemampuan bermain di level atas untuk waktu yang lama membutuhkan orang yang sangat spesial."

Solskjaer menegaskan comeback Ronaldo membuktikan daya tarik unik dari MU. 

"Saya tidak ragu bahwa dia akan terus membuat kami semua terkesan dan pengalamannya akan sangat penting bagi para pemain muda di skuat. Kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik unik dari klub ini dan saya benar-benar senang dia pulang ke rumah di mana semuanya dimulai," urai Solskjaer. 

3 dari 4 halaman

Kapan Ronaldo Debut?

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan menjalani debut keduanya di Manchester United saat melawan Newcastle pada 11 September.

Solskjaer yang bermain dengan Ronaldo pada 2009, menyebut CR7 satu di antara pemain terhebat yang pernah dilihatnya. 

Fans Manchester United mulai menyambut Ronaldo di luar Molineux sepanjang Minggu (29/8/2021) menjelang duel kontra Wolverhampton Wanderers.

"Fans sangat senang, kami semua, dia memiliki karier yang hebat, dia pernah ke sini sebelumnya, semoga kami bisa menyelesaikan dokumennya," kata Solskjaer kepada MUTV, Minggu (29/8/2021).

“Dia akan memberi motivasi kepada semua orang. Saya bermain dengannya, dia pemain hebat, manusia top, profesional top, dia akan membuat semua orang di sekitar klub bersemangat," katanya.  

Sumber: Manchester United 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terkini Manchester United

Video Populer

Foto Populer