Sukses


Liga Inggris: Sevilla Banderol Jules Kounde Sesuai Harga Klausul Pelepasan, Chelsea Masih Minat?

Bola.com, Seville - Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo, menyebut timnya siap melepas Jules Kounde pada musim panas tahun ini. Namun, hal itu akan terjadi bila ada klub yang datang dengan tawaran sesuai.

Keputusan itu membuat Chelsea menjadi favorit dalam perburuan jasa Jules Kounde. Namun, klub asal London Barat itu harus menaikkan harga dari tawaran yang telah diajukan.

Chelsea disebut telah mengajukan penawaran untuk Kounde pada pekan lalu. Namun, harga yang diajukan tak sesuai dengan keinginan dari Sevilla.

"Jules Kounde memiliki peluang untuk meninggalkan Sevilla jika beberapa klub bersedia membayar klausul pelepasannya. Chelsea mengajukan tawaran pekan lalu, akan tetapi kami tidak menyukainya," kata Ramon Rodriguez Verdejo.

Chelsea dipersilakan menebus Jules Kounde sesuai dengan harga yang tertera pada klausul pelepasannya. Saat ini, pemain asal Prancis itu memiliki harga 75-80 juta euro.

"Jika tidak ada tawaran yang kami rasa dapat investasikan kembali dengan baik, maka itu tak akan diterima. Kounde tahu itu dan dia pemain profesional yang fantastis," lanjutnya.

"Kami memiliki tenggat waktu pada 20 Agustus, akan tetapi kami baru menerima tawaran pada 25 Agustus dan kami menolaknya," tegas pria yang akrab disapa Monchi itu.

Sevilla tak membuka jalur negosiasi untuk klausul pelepasan Jules Kounde. Hal inilah yang membuat Chelsea berada dalam tekanan untuk segera menyelesaikan kepindahan pemain berusia 22 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Berburu dengan Waktu

Chelsea memiliki waktu yang mepet untuk menyelesaikan kepindahan Jules Kounde. Klub asal Inggris itu harus menyelesaikan kepindahannya dalam hitungan jam.

Bursa transfer musim panas di Inggris bakal ditutup pada 1 September 2021 pukul 05.00 WIB. Hal inilah yang membuat Chelsea harus segera mencapai kata sepakat bila serius ingin merekrut Jules Kounde.

Chelsea bukan tak memiliki uang untuk memenuhi keinginan Sevilla. Namun, harus ada pemain yang dilepas juga karena Chelsea telah membelanjakan dana besar pada bursa transfer musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Rapor Jules Kounde

Jules Kounde merupakan pemain yang bikin Chelsea kepincut, karena punya kemampuan mumpuni di lini belakang. Kounde dianggap sebagai proyek jangka panjang karena masih berusia 22 tahun.

Dia bergabung dengan Sevilla pada 2019 dari Bourdeaux. Sejak saat itu, sang pemain menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Los Nervionenses.

Kounde telah mengoleksi 91 penampilan dan sukses mencetak enam gol serta dua assist untuk Sevilla. Bahkan, peran Jules Kounde juga sangat penting saat membantu Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2019/2020.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Chelsea saat Ini:

Video Populer

Foto Populer