Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes yang Ambil Penalti? Begini Solusi Legenda Manchester United

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand punya solusi unik terkait algojo penalti dan tendangan bebas di Manchester United menyusul kehadiran Cristiano Ronaldo.

Bruno Fernandes, seperti diketahui, merupakan pengambil penalti reguler untuk Manchester United. Namun dengan adanya Cristiano Ronaldo, pertanyaan besar pun muncul; siapa algojonya?

Sebagai gambaran, Fernandes, yang mendapatkan julukan Penandes dari suporter klub lain, mencatatkan 28 gol lewat penalti saja. Sementara sejak 2020, gelandang asal Portugal itu mencetak dua gol dari skema tendangan bebas.

Sementara Ronaldo, jangan ditanya lagi. Di Liga Italia saja, ia cuma gagal lima kali dari 32 percobaan penalti. Tapi catatan tendangan bebasnya buruk sekali, yakni satu gol dari 70 percobaan.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, punya solusi yang tampaknya bakal diterapkan. Seperti apa? Scroll ke bawah ya.

 

2 dari 4 halaman

Bruno Free Kick, Ronaldo Penalti

Untuk tendangan bebas dan sepak pojok, Ferdinand merasa Bruno Fernandes layak menjadi eksekutor. Sebab Ronaldo juga sering mencetak gol lewat sundulan.

"Saya rasa Bruno mesti menyerahkan tugas (mengambil penalti), tapi tendangan bebas dan corner mutlak jadi miliknya," kata Ferdinand di FIVE Podcast.

"Tendangan bebas dekat kotak penalti akan jadi rebutan (Fernandes dan Ronaldo). Tapi melihat statistik ada baiknya Bruno yang ambil."

"Nah kalau Ronaldo penalti, 100 persen."

3 dari 4 halaman

Panas karena Tetangga

Menurut Manchester Evening News, Setan Merah tidak dalam proses untuk mengontrak Ronaldo dari Juventus tetapi mengubah sikap mereka begitu City membuat kemajuan dalam negosiasi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester United tidak tahan melihat Ronaldo menjadi juara Liga Inggris bersama City. Keluarga Glazer pun memberi lampu hijau untuk memulangkan Ronaldo demi memenangkan kembali kepercayaan dari para pendukung.

Ronaldo mencetak 118 gol dan membuat 69 assist dalam 292 pertandingan selama periode awalnya bersama Man United.

Pemain berusia 36 tahun itu saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Portugal melawan Irlandia dan Azerbaijan dan pertandingan persahabatan dengan Qatar.

4 dari 4 halaman

Sanggupkah Manchester United Juara Liga Inggris Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer