Liga Inggris: Donny van de Beek Gagal ke Everton, Dihalangi Pergi dari Manchester United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Sep 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 01 Sep 2021, 08:23 WIB
Manchester United Dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, membawa bola usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9/2020). Setan Merah takluk dengan skor 1-3. (Richard Heathcote/Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Keinginan gelandang Manchester United, Donny van de Beek, mendapatkan menit bermain lebih banyak dengan dipinjamkan ke Everton pupus. Pemain asal Belanda itu tetap berada di Old Trafford karena dihalangi oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Manajer Manchester United itu dikabarkan telah menghalangi kepindahan Donny van de Beek pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Belanda itu hampir saja bisa melangkahkan kaki ke luar Old Trafford sebagai pemain pinjaman ke Everton.

Seperti dilansir dari SportsMole, agen dari Donny van de Beek terus menekan Manchester United untuk bisa segera mengamankan transfer peminjaman kliennya ke Everton.

Bahkan kepindahan ke Everton itu juga merupakan permintaan yang datang dari pemain asal Belanda itu sendiri setelah hanya tampil dalam 19 pertandingan bersama Manchester United di Premier League muim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu menginginkan lebih banyak menit bermain.

Sepert dilansir dari Mirror, Ole Gunnar Solskjaer telah menggagalkan proses peminjaman yang sebenarnya bisa berdampak bagus bagi Donny van de Beek yang membutuhkan menit bermain dan peran yang lebih penting ketimbang di Old Trafford.

2 dari 4 halaman

Gagal Memperkuat Timnas Belanda

Foto: Sempat Terpinggirkan, 5 Pemain Manchester United yang Beri Tanda Bangkit
Donny van de Beek hanya mampu tampil empat kali menjadi starter di MU pada musim lalu. Namun dirinya tak menyerah dan melakukan perubahan, salah satunya pada fisik. Van de Beek juga mampu tampil apik di lini tengah bersama Nemanja Matic ketika melawan Everton. (Foto: AFP/Pool/Martin Rickett)

Kegagalan Donny van de Beek menjadi pemain yang reguler bermain bersama tim utama Manchester United pada musim lalu menjadi satu di antara penyebab dirinya gagal mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020.

Memang alasan tidak dipanggilnya Donny van de Beek di Piala Eropa itu adalah cedera. Namun, pada saat yang sama kebugaran sang pemain memang kerap dipertanyakan setelah tidak mendapatkan menit bermain yang cukup memadai untuk bisa optimal bersama Timnas Belanda.

Sementara pada musim ini, Donny van de Beek juga belum mendapatkan satu kesempatan pun untuk bermain bersama Manchester United pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Arus Lalu Lintas Transfer Manchester United

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer sebelum pertandingan Liga Inggris lawan Sheffield United di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Kamis, 17 Desember 2020. (AP Photo / Rui Vieira, Pool )

Manchester United cukup atraktif di bursa transfer musim panas ini. The Red Devils mendatangkan lima pemain anyar di bursa transfer kali ini.

Tom Heaton, Jadon Sancho, Paul McShane, dan Raphael Varane menjadi empat pemain pertama yang datang. Kemudian disusul transfer mengejutkan Manchester United yang memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Sementara itu, Manchester United juga melepas setidaknya ada 26 pemain, baik secara permanen maupun dipinjamkan. Daniel James dilepas ke Leeds United sementara Andreas Pereira dan Brandon Williams dipinjamkan masing-masing ke Flamengo dan Norwich City.

Namun, dari begitu banyak pemain yang dilepas oleh Manchester United, Donny van de Beek yang berharap turut dilepas sebagai pemain pinjaman, justru gagal memenuhi keinginannya.

Sumber: SportsMole

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓