Liga Inggris: Kasih Kode di Media Sosial, Edinson Cavani Bertahan di Manchester United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Sep 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 01 Sep 2021, 08:30 WIB
Foto: 5 Pemain Paris Saint-Germain yang Hijrah ke Premier League, termasuk Edinson Cavani di Manchester United
Edinson Cavani. Striker 34 tahun ini hijrah ke Manchester United musim lalu akibat terpinggirkan usai kedatangan Mauro Icardi. Total 7 musim di PSG, ia tampil dalam 301 laga dengan mencetak 200 gol. Bersama Setan Merah ia telah mengemas 17 gol dari 39 laga. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, memberikan kode melalui media sosialnya yang mengonfirmasi dirinya tidak akan pergi meninggalkan Manchester United pada hari trakhir bursa transfer musim panas ini. Cavani siap bekerja keras untuk tetap mendapatkan menit bermain bersama The Red Devils.

Edinson Cavani mengunggah sebuah postingan akun Instagram fan base dirinya ke dalam story di Instagram miliknya. Dalam postingan akun fan base Cavani itu, ada pernyataan dari pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, yang menegaskan, "Edinson Cavani 100 persen tidak akan bergabung dengan Barcelona."

Cavani pun mengunggah postingan tersebut ke dalam story Instagram miliknya dan memberikan emoticon lingkaran berwarna merah dan bisep tangan yang tentunya memiliki banyak arti, termasuk bertahan di klub berwarna merah dan siap untuk bekerja keras.

Postingan di akun media sosialnya itu jelas menegaskan bahwa Edinson Cavani tanpa banyak bicara memutuskan untuk bertahan di Old Trafford dan siap bersaing untuk mendapatkan menit bermain meski baru-baru ini Manchester United membuat transfer yang mengejutkan dengan menghadirkan kembali Cristiano Ronaldo.

2 dari 4 halaman

Sempat Diisukan ke Barcelona

Foto: 5 Pemain Jebolan Liga Prancis yang Diboyong Manchester United ke Old Trafford
Edinson Cavani - Bomber asal Uruguay ini sukses membungkam keraguan publik Old Trafford dengan torehan 17 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi pada musim 2020-21. Cavani diboyong secara gratis oleh Manchester Unted pada musim panas 2020. (Foto: AP/Phil Noble/Pool)

Jauh sebelum bursa transfer musim panas berlangsung, Edinson Cavani sempat diisukan bakal pergi dari Old Trafford dan ingin bermain di Amerika Selatan. Kala itu, klub Argentina, Boca Juniors, santer dikaitkan dengan namanya.

Namun, Edinson Cavani akhirnya memilih untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester United hingga musim panas 2022.

Tidak sampai di situ, nama Edinson Cavani kemudian kembali santer diisukan bakal ditendang dari Old Trafford setelah Manchester United memutuskan memulangkan Cristiano Ronaldo.

Bahkan Cavani sempat diisukan bakal bergabung dengan Barcelona. Apalagi klub Catalan tersebut memutuskan untuk melepas Antoine Griezmann sebagai pemain pinjaman ke Atletico Madrid pada hari terakhir bursa transfer.

3 dari 4 halaman

Arus Lalu Lintas Transfer Manchester United

FOTO: Manchester United Lolos ke Babak Perempatfinal Piala FA usai Tekuk West Ham 1-0
Striker Manchester United, Edinson Cavani (kanan) bersiap memasuki lapangan menggantikan striker Mason Greenwood dalam laga babak kelima Piala FA 2020/21 melawan West Ham di Old Trafford Stadium, Selasa (9/2/2021). Manchester United menang 1-0 (0-0) melalui extra time. (AFP/Michael Regan/Pool)

Manchester United cukup atraktif di bursa transfer musim panas ini. The Red Devils mendatangkan lima pemain anyar di bursa transfer kali ini.

Tom Heaton, Jadon Sancho, Paul McShane, dan Raphael Varane menjadi empat pemain pertama yang datang. Kemudian disusul transfer mengejutkan Manchester United yang memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Sementara itu, Manchester United juga melepas setidaknya ada 26 pemain, baik secara permanen maupun dipinjamkan. Daniel James dilepas ke Leeds United sementara Andreas Pereira dan Brandon Williams dipinjamkan masing-masing ke Flamengo dan Norwich City.

Sumber: SportsMole

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓