Sukses


Cristiano Ronaldo dan 11 Pemain Hasil Transfer Mepet Manchester United: Ada Pembajakan Sukses, Ada Juga Pembelian Panik

Bola.com, Jakarta - Manchester United menutup bursa transfer musim panas 2021 dengan mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo. 

Proses transfer Ronaldo ke Old Trafford bisa dibilang super kilat. Pasalnya, Ronaldo sebelumnya justru dikaitkan dengan Manchester City.

Manchester United mengumumkan tela deal dengan Juventus untuk memulangkan Ronaldo pada Jumat (27/9/2021). Tim Setan Mera meresmikan transfer itu pada Selasa (31/8/2021).

Manchester United biasanya mencoba menyelesaikan urusan transfer lebih awal.

Sebelum Ronaldo, ada 11 pemain yang didatangkan Manchester United mepet pada hari terakhir bursa transfer.

Berikut 12 pemain Manchester United yang didapat dari transfer di deadline day, dikutip dari Planet Football.

2 dari 13 halaman

Alex Telles

Manchester United mendapatkan bek kiri asal Brasil, Alex Telles dari Porto pada deadline day 2020.

Telles digadang-gadang menjadi bek kiri pilihan pertama Manchester United, tetapi kedatangannya tak mampu menggusur posisi Luke Shaw. Bek asal Inggris itu tidak diragukan lagi adalah favorit Ole Gunnar Solskjaer.

Itu membuat Telles hanya tampil dalam delapan laga di Liga Inggris pada musim pertamanya di Old Trafford.

3 dari 13 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic, dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG sebelum meninggalkan Prancis pada akhir kontraknya.

Ia merapat ke Old Trafford pada deadline day transfer musim panas 2020.

Cavani membuktikan ia masih gacor. Striker asal Uruguay itu mencetak 17 gol di semua kompetisi pada 2020/2021. 

4 dari 13 halaman

Facundo Pellistri

Transfer Manchester United musim panas 2020 pada bulan Oktober ditutup dengan tanda tangan dari pemain sayap Penarol, Facundo Pellistri.

Pemain berusia 18 tahun itu belum membuat penampilan tim utama yang kompetitif, dan dipinjamkan ke Alaves untuk paruh kedua musim ini.

Dia juga akan menghabiskan musim 2021-22 penuh di tim La Liga, tetapi belum mencetak gol atau assist dalam 15 penampilan di papan atas Spanyol.

5 dari 13 halaman

Anthony Martial

Martial adalah pemain muda yang relatif tidak dikenal ketika Manchester United memutuskan untuk mengontraknya dari AS Monaco dengan harga awal 36 juta paun pada deadline day tahun 2015.

Tetapi, sang striker langsung mencuri perhatian dunia pada debutnya. Datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol solo yang sensasional melawan Liverpool.

Setelah berjuang di bawah Jose Mourinho, ia menjadi pemain reguler dan menikmati performa bagus di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Namun, ia hanya mencetak empat gol Liga Inggris musim lalu.

6 dari 13 halaman

Regan Poole

Selain Martial, Manchester United juga menandatangani Regan Poole dari Newport County pada deadline day 2015.

Namun, sang bek gagal memberikan dampak yang nyata. Dia hanya membuat satu penampilan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa melawan FC Midtjylland pada 2016.

Setelah dilepad pada 2019, ia menandatangani kontrak dengan klub League One Milton Keynes Dons dengan status bebas transfer.

7 dari 13 halaman

Radamel Falcao

Didatangkan dari Monaco dengan status pinjaman selama satu musim pada tahun 2014, Falcao dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Pemain asal Kolombia ini gagal memenuhi harapan itu. Falcao hanya mencetak empat gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Manchester United pun memutuskan untuk tidak mempermanenkan Falcao pada tahun 2015.

8 dari 13 halaman

Daley Blind

Setelah bermain di bawah Louis van Gaal di Timnas Belanda, Blind bertemu kembali dengan sang manajer di Old Trafford pada tahun 2014.

Dia memenangkan tiga trofi bersama Manchester United dan menjadi pemain yang berguna. Ia bermain di sejumlah posisi berbeda selama 141 penampilannya untuk MU.

Dia akhirnya gagal bersaing di bawah Jose Mourinho sebelum kembali ke Ajax pada 2018.

9 dari 13 halaman

Marouane Fellaini

Setelah kehilangan target utama sepanjang jendela transfer musim panas 2013, Manchester United menekan tombol panik dan menandatangani Fellaini dari Everton seharga 27 juta paun pada deadline day.

“Penandatanganan Marouane Fellaini begitu dekat dengan tenggat waktu Agustus itu, satu-satunya kesepakatan besar klub di musim panas ketika kami membutuhkan dua atau tiga nama besar, menunjukkan bahwa segalanya tidak berjalan lancar,” tulis Ryan Giggs di Daily Telegraph pada 2016.

“United telah menandatangani pemain di akhir jendela sebelumnya – Dimitar Berbatov pada 2008 – tetapi kali ini berbeda. Kali ini lebih panik.”

Gelandang itu justru menjadi simbol kemunduran United pasca pensiunnya Sir Alex Ferguson. Meski demikian, dia membuat lebih dari 150 penampilan untuk klub dan mencetak beberapa gol penting.

10 dari 13 halaman

Saidy Janko

Janko mengikuti Fellaini gabung MU pada deadline day transfer 2013. Namun, ia menjadi pemain cadangan pada musim debutnya. 

Bek kanan itu dilepas oleh United pada akhir musim 2014/2015 sebelum pindah ke Celtic.

11 dari 13 halaman

Dimitar Berbatov

Manchester United membajak upaya transfer Man. City dengan mengontrak  dari Tottenham pada 2008. Alex Ferguson bertemu dengan pemain Bulgaria itu di bandara pada deadline day.

"Agen saya memberi tahu tentang beberapa klub yang berminat, tetapi saya berkata, 'Jangan repot-repot menyebut orang lain, saya akan ke Man United,' karena sejarah, para pemain, tradisi, semuanya," kata Berbatov kepada FourFourTwo pada 2018.

“Saya pikir itu adalah malam sebelum City merekrut Robinho dari Real Madrid dan agen saya berkata, 'Berba, ada tim lain untuk Anda'. Saya berkata, 'Persetan, kita akan pergi ke Man United.'”

Berbatov mencetak 56 gol dalam 149 penampilan untuk Manchester United, memenangkan dua gelar Liga Inggris, satu Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

12 dari 13 halaman

Wayne Rooney

Setelah meledak sebagai pemain muda Everton, Rooney menyelesaikan kepindahan 27 juta paun ke Manchester United pada hari batas waktu transfer tahun 2004.

Striker itu kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United, mencetak 253 gol dalam 13 tahun yang luar biasa di Old Trafford.

13 dari 13 halaman

Cristiano Ronaldo

Manchester United membuat heboh bursa transfer musim panas 2021 setelah memulangkan Cristiano Ronaldo.

MU dilaporkan tidak tertarik untuk mengontrak Ronaldo sebelum muncul rumor Manchester City mendekati kesepakatan untuk penyerang asal Portugal itu.

Itu sebabnya, deal transfer Ronaldo ke MU berlangsung sangat cepat.

Kontrak Ronaldo dengan Juventus akan berakhir pada akhir musim ini. Petinggi kepala Bianconeri bersikeras bahwa pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan tetap di Turin untuk musim 2021/2022.

H-1 Manchester United mengumumkan kembalinya Ronaldo, pemberitaan kepindahan CR7 ke Man. City begitu santer.

Tiba-tiba saja, Manchester United mengkonfirmasi kembalinya Ronaldo ke Old Trafford pada Jumat (27/8/2021) sore, hanya beberapa jam setelah ia dilaporkan akan bergabung dengan City.

Menurut Manchester Evening News, Setan Merah tidak dalam proses untuk mengontrak Ronaldo dari Juventus tetapi mengubah sikap mereka begitu City membuat kemajuan dalam negosiasi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester United tidak tahan melihat Ronaldo menjadi juara Liga Inggris bersama City. Keluarga Glazer pun memberi lampu hijau untuk memulangkan Ronaldo demi memenangkan kembali kepercayaan dari para pendukung.

 

Sumber: Planet Football, Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer