Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Berikut Daftar Belanja 5 Klub Besar Liga Inggris Musim Ini, Liverpool Paling Irit

Bola.com, Jakarta Bursa transfer Liga Inggris sudah ditutup pada Rabu (1/9/2021) pagi. Klub-klub peserta Liga Inggris sudah selesai berbelanja dan melepas para pemainnya. Menariknya, Liverpool merupakan klub yang berbelanja paling sedikit musim ini.

Total ada sekitar 1,02 miliar pound yang digelontorkan oleh klub-klub Premier League dalam bursa transfer musim panas kali ini. Jauh lebih kecil ketimbang 2017 yang menjadi momentum paling boros, di mana total semua klub menghabiskan 1,49 miliar pound.

Manchester City memegang rekor transfer tertinggi pada bursa transfer kali ini. Mereka membeli Jack Grealish dari Aston Villa. The Citizen rela menebus sang pemain dengan harga Rp 1,97 Triliun.

Sejumlah kejutan memang tercipta pada musim panas ini, termasuk Manchester United yang memboyong pulang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford dari Juventus. Satu yang menarik, Manchester United tidak dalam posisi mengeluarkan dana terbesar, padahal mereka juga sudah mendatangkan Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Chelsea bahkan cukup banyak melepas pemain. Thomas Tuchel, yang pada hari terakhir bursa transfer mendapatkan Saul Niguez untuk sisi sayap pertahanan, tampaknya memang ingin membersihkan skuadnya dari pemain-pemain yang tidak diperlukannya.

Liverpool sendiri musim ini hanya mendatangkan satu pemain dari RB Leipzig. Nama Ibrahima Konate berhasil ditebus dengan harga Rp 672 Miliar.

Arsenal tercatat menjadi tim dengan pengeluaran paling banyak di bursa transfer musim panas ini. The Gunners lebih mengincar kuantitas mengingat ada beberapa sektor yang harus ditambal.

Ada enam pemain yang direkrut, yaitu Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, dan yang paling baru adalah Takehiro Tomiyasu.

Berikut ini deretan pemain yang berhasil didatangkan di bursa transfer Liga Inggris musim ini. Liverpool menjadi klub yang paling sedikit mendatangkan pemain.

Video Populer

Foto Populer