Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Resmi Pakai Nomor 7 di MU, Terus Nasib Edinson Cavani?

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo akhirnya resmi kembali memakai nomor punggung 7 di Manchester United. Lantas, bagaimana dengan Edinson Cavani yang sebelumnnya memakai nomor tersebut?

Kapten Timnas Portugal itu resmi kembali ke pelukan Tim Setan Merah pada Jumat (27/8/2021) lalu. Manajemen MU kabarnya mengucurkan dana hingga 12,8 juta poundsterling (Rp 251 miliar) untuk meminang Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Bersama The Red Devils, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2023. Dia dikabarkan mendapat gaji 25 juta poundsterling dari Manchester United.

Setelah resmi bergabung dengan MU, Cristiano Ronaldo masih belum menentukan nomor punggung yang akan dipakai. Pasalnya, nomor 7 yang identik dengan Ronaldo telah dipakai oleh Edinson Cavani.

Seperti diketahui, Cavani telah memakai nomor tersebut sejak berseragam Manchester United pada musim lalu. Hingga akhirnya, striker Timnas Uruguay itu mengikhlaskan nomor 7 kepada Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 4 halaman

Lantas Edinson Cavani Nomor Berapa?

Situas tersebut membuat Edinson Cavani harus berganti nomor punggung. Pemain berusia 34 tahun itu akhirnya memilih 21, nomor yang sama seperti ketika memperkuat Timnas Uruguay.

Nomor punggung 21 sebelumnya dipakai Daniel James. Namun sejak James hengkang ke Leeds United pada 31 Agustus 2021, nomor itu tak bertuan dan kini menjadi milik Edinson Cavani.

Sementara itu, jersey nomor tujuh milik Cristiano Ronaldo telah resmi dijual di situs resmi Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Cristiano Ronaldo

Bisa kembali memakai nomor punggung 7 di Manchester United, Cristiano Ronaldo merasa senang. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Edinson Cavani yang telah mengikhlaskan nomor tersebut kepadanya.

"Saya tidak yakin apakah saya bisa kembali memakai jersenu nomor 7, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini," tutur Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sebelumnya pernah memakai nomor punggung 7 bersama Manchester United dari musim 2003/2004 sampai 2008/2009. Pada periode tersebut, dia berhasil mencetak 118 gol dari 292 penampilan di seluruh ajang.

Sumber: Manchester United, ESPN

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Manchester United saat Ini:

Video Populer

Foto Populer