Liga Inggris: Ambisi Jack Grealish di Manchester City, Meledak Seperti Kevin de Bruyne

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Sep 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 04 Sep 2021, 13:45 WIB
Foto: Harry Kane Gagal Hengkang, Jack Grealish Tetap Pimpin Daftar 10 Transfer Termahal di Eropa usai Penutupan Bursa Transfer Musim Panas
Jack Grealish tetap menjadi rekrutan termahal di bursa transfer musim panas 2021/2022 usai kepindahannya dari Aston Villa ke Manchester City. Harry Kane yang digadang-gadang akan melampaui nilai transfer Jack Grealish nyatanya tetap berseragam Tottenham. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Jack Grealish, punya misi terselubung. Dia sangat ingin menyamai eksploitasi rekan setimnya, Kevin de Bruyne.

Grealish bergabung dengan Manchester City pada musim panas ini dengan transfer 100 juta paun dari Aston Villa.

"Saya memiliki pertandingan dengan City di mana saya keluar dan merasa bahwa saya bisa melakukan lebih banyak. Saya perlu mengganti pertandingan, itu sebabnya mereka membayar begitu banyak uang untuk saya," kata Grealish kepada ITV.

"Inilah yang dilakukan pemain seperti Kevin De Bruyne dan saya harus mulai melakukan lebih banyak lagi."

Grealish meneken kontrak berdurasi enam tahun alias hingga Juni 2027.

Grealish tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi menandatangani kontrak bersama Manchester City yang ia sebut sebagai klub terbaik di Inggris.

“Saya sangat senang telah bergabung dengan Manchester City. City adalah tim terbaik di negara ini dengan manajer yang dianggap terbaik di dunia – ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini," ujar Grealish.

2 dari 4 halaman

Awal Musim

Foto: Debut Apes Jack Grealish, Manchester City Gagal Bawa Trofi Community Shield 2021
Meski kalah, manajer Manchester City, Pep Guardiola tetap memberikan pujian pada Jack Grealsih. Selangkah demi selangkah, Jack Grealsih akan mengetahui rekan setimnya dan temukan perdorma terbaiknya. (Foto: AP/Alastair Grant)

Jack Grealish menjalani debut di Premier League bersama Manchester City dengan menghadapi Tottenham Hotspur.

Namun, Grealish yang tampil sebagai gelandang bersama Ilkay Gundogan saat itu, gagal memberikan performa terbaiknya dan sempat dipertanyakan oleh beberapa fans dengan pembelian serta harga dari dirinya yang terlalu mahal untuk diboyong.

Pada pertandingan pekan kedua Manchester City, kontra Norwich City, Grealish sukses memberikan satu gol berkat operan dari Gabriel Jesus yang ditukar posisinya dengan Ferran Torres sebagai winger kanan.

Pep Guardiola masih menyesuaikan gaya bermainnya, sebab sebenarnya Grealish bisa saja bermain sebagai gelandang maupun sebagai winger. Namun, Grealish harus berkontribusi lebih banyak dan bekerja keras untuk menggeser posisi winger yang masih diisi oleh Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

Sumber: ITV via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Premier League - Jack Grealish, Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku
Premier League - Jack Grealish, Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 11 September 2021

  • Crystal Palace Vs Spurs
  • Arsenal Vs Norwich
  • Brentford Vs Brighton
  • Leicester Vs Man City
  • Man Utd Vs Newcastle
  • Southampton Vs West Ham
  • Watford Vs Wolves
  • Chelsea Vs Aston Villa

Minggu, 12 September 2021

  • Leeds Vs Liverpool

Selasa, 14 September 2021

  • Everton Vs Burnley
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓
Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022