Sukses


Liga Inggris: Ternyata Solskjaer Lebih Takut terhadap Chelsea ketimbang Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan lebih waswas menghadapi ancaman Chelsea pada pacuan gelar Liga Inggris 2021/2021.

Menurut laporan tersebut, yang dikutip Mirror, Minggu (5/9/2021), Ole Gunnar Solskjaer menganggap Chelsea lebih menakutkan dibanding Manchester City dan Liverpool. 

Artinya, Solskjaer menganggap Chelsea sebagai rival terberat Manchester City musim ini. Apalagi, The Blues menunjukkan perubahan signifikan sejak ditangani Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard pada pertengahan musim lalu. 

Setan Merah musim ini sangat mendambakan bisa kembali menjuarai Liga Inggris, maupun trofi lainnya. MU tercatat mengalami paceklik gelar sejak menjuarai Liga Europa pada 2017, yang dimenangi saat era Jose Mourinho. 

Bahkan, Red Devils sudah puasa gelar Liga Inggris sejak 2013, atau tahun terakhir Sir Alex Ferguson menangani Manchester United. 

Dalam upaya untuk menutup kesenjangan dengan Manchester City dan Liverpool, petinggi Manchester United telah mendukung Ole Gunnar Solskjaer dengan dana yang cukup. MU bahkan merekrut beberapa bintang top pada musim panas ini, termasuk memulangkan Cristiano Ronaldo. 

 

2 dari 4 halaman

Gap Masih Besar

Musim lalu, Manchester United finis di posisi kedua Liga Inggris. Itu pencapaian terbaik di liga pada era Ole Gunnar Solskjaer. 

Namun, MU terlihat belum bisa benar-benar bersaing ketat dengan Manchester City. Di akhir musim, Setan Merah masih tertinggal 12 poin di belakang City. 

Faktor itulah yang membuat MU langsung tancap gas di bursa transfer musim panas 2021. Mereka mendatangkan tiga bintang sekaligus, yaitu Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. 

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Manchester United

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik unik MU. 

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah 12 tahun lalu meninggalkan Old Trafford. Sembilan tahun dihabiskan di Real Madrid, kemudian lanjut di Juventus selama tiga tahun. 

“Anda kehabisan kata-kata untuk menggambarkan Cristiano. Dia bukan hanya pemain yang luar biasa, tetapi juga manusia yang hebat," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub. 

"Untuk memiliki keinginan dan kemampuan bermain di level atas untuk waktu yang lama membutuhkan orang yang sangat spesial."

Solskjaer menegaskan comeback Ronaldo membuktikan daya tarik unik dari MU. 

"Saya tidak ragu bahwa dia akan terus membuat kami semua terkesan dan pengalamannya akan sangat penting bagi para pemain muda di skuat. Kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik unik dari klub ini dan saya benar-benar senang dia pulang ke rumah di mana semuanya dimulai," urai Solskjaer.   

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer