Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Datang, 3 Pemain Ini Mungkin Segera Angkat Kaki dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United membawa pulang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sangat gembira dengan kedatangan pemain Portugal itu. 

Bahkan, menurut kabar Solskjaer mengklaim skuad yang dimilikinya saat ini punya kualitas yang lebih baik dari The Red Devils ketika meraih treble pada 1999.

Manchester United telah mendatangkan empat pemain baru pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Tom Heaton di posisi penjaga gawang, Raphael Varane di pusat pertahanan, Jadon Sancho yang beroperasi di sisi sayap penyerangan, dan Cristiano Ronaldo yang akan menjadi penyerang.

The Red Devils memulangkan Ronaldo dengan biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan 8 juta euro kepada Juventus. Kehadiran bintang asal Portugal ini telah menumbuhkan kepercayaan diri skuad Manchester United untuk bisa menjadi juara pada musim ini.

Meski sudah tidak lagi muda, Ronaldo masih mampu memperlihatkan ketajamannya, seperti yang dilakukannya bersama Timnas Portugal ketika menghadapi Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada tengah pekan lalu. Bahkan Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan sudah menorehkan 111 gol.

Dengan kehadiiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford, berpadu dengan pemain-pemain lain yang sudah dimiliki Manchester United, Kabarnya Ole Gunnar Solskjaer memiliki keyakinan yang sangat tinggi terhadap kualitas anak asuhnya.

Namun, tak semua gembira dengan kedatangan Ronaldo. Ada beberapa pemain yang posisinya sulit setelah kembalinya Ronaldo dan mungkin harus segera angkat kaki. 

Berikut ini tiga pemain yang terancam harus segera angkat kaki dari Manchester United dengan kedatangan Cristiano Ronaldo

2 dari 4 halaman

1. Donny van de Beek

Manchester United berpikir kedatangan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam setahun lalu bakal berpengaruh signifikan bagi tim. Namun, 12 bulan berlalu, dan pemain Belanda itu tetap berada di pinggir lapangan.

Agennya telah mengkonfirmasi kedatangan Ronaldo adalah berita buruk bagi kliennya. Pertanyataan terang-terangan itu ia ungkapkan kepada Ziggo Sport.

"Cristiano tiba pada Jumat yang kami tahu adalah berita buruk bagi kami. Pogba bermain di kiri, dan dengan kedatangan Cristiano itu berarti ada pemain tambahan lain di lini tengah, dengan Pogba bergerak menjauh dari kiri," kata sang agen. 

Di sayap, Setan Merah memiliki stok lengkap dengan Ronaldo, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho yang semuanya mampu bermain di sayap kiri.

Di lini tengah, Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki banyak pilihan.

Van de Beek tidak akan diturunkan sebagai pemain nomor 10, karena Bruno Fernandes dan Jesse Lingard menjadi pilihan Solskjaer.

Pemain Belanda itu juga sama sekali tidak memiliki disiplin atau kemampuan bertahan untuk menghalau pemain lawan seperti Fred, Scott McTominay dan Nemanja Matic. Rasanya karier Van de Beek di Old Trafford sulit diselamatkan. 

 

3 dari 4 halaman

2. Edinson Cavani

Ketika perekrutan Ronaldo United dikonfirmasi, pembicaraan tentang Edinson Cavani berpotensi hengkang muncul. Dia dikaitkan dengan Barcelona, tetapi pada akhirnya kepindahan ke Nou Camp gagal terwujud.

Tetapi, ini 99 persen pasti menjadi musim terakhir Cavani bersama klub, meski baru bergabung dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada 2020.

Cavani sebenarnya ditetapkan untuk menjadi striker pilihan pertama mereka musim ini. Namun, dengan keberadaan Ronaldo yang siap bermain sebagai penyerang tengah, sulit untuk melihat Cavani terus menjadi starter. 

Selain itu, Cavani pernah mengungkapkan keinginannya bermain di Amerika Selatan. Cavani kemungkinan akan segera pergi dari Old Trafford. 

 

4 dari 4 halaman

3. Anthony Martial

Anthony Martial mencetak gol untuk Timnas Prancis melawan Ukraina baru-baru in. Setelahnya, ia mengakui gol itu membuatnya merasa menjadi lebih baik.

“Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami, kami mampu kembali dan mencetak gol, itu yang paling penting,” katanya.

"Sudah lama sejak saya tidak mencetak gol, jadi itu sangat membantu saya."

Tetapi, Joel Glazer dilaporkan menyetujui kepergiannya, Martial sekarang menghadapi tantangan sangat besar di depan.

Dia ingin menjadi striker tapi Ronaldo, Cavani dan Greenwood adalah pilihan yang lebih baik.

Sumber: Express

 

Video Populer

Foto Populer