Sukses


Liga Inggris: Manchester United Siapkan Spot Pemeriksaan COVID-19 di Old Trafford Saat Menjamu Newcastle United

Bola.com, Manchester - Manchester United rencananya akan memperkenalkan spot pemeriksaan COVID-19 saat hari pertandingan di Old Trafford. Hal tersebut akan dimulai dengan pertandingan menghadapi Newcastle United pada pekan keempat Premier League, Sabtu (11/9/2021).

Namun, spot pemeriksaan COVID-19 itu baru akan diperkenalkan Manchester United dan belum menjadi syarat wajib untuk memasuki Old Trafford.

Untuk saat ini Manchester United berharap penonton yang datang memiliki bukti vaksinasi penuh yang menjadi syarat wajib di Premier League mulai 1 Oktober mendatang.

Suporter berusia 18 tahun ke atas disarankan untuk membawa bukti bahwa mereka telah disuntik dua kali atau memiliki hasil negatif dari pemeriksaan lateral atau PCR dalam waktu 48 jam sebelum pertandingan.

Manchester United merupakan tim terkini yang memperkenalkan spot pemeriksaan di bawah protokol Premier League untuk musim 2021/2022.

 

 

2 dari 4 halaman

Baru Bukti Vaksinasi yang Jadi Syarat Wajib

Para penggemar harus siap membuktikan mereka sudah menjalani vaksinasi penuh atau memiliki hasil pemeriksaan COVID-19 dalam 48 jam sebelum pertandingan.

"Pemerintah telah mengindikasikan bahwa pemeriksaan sertifikasi COVID-19 mungkin akan diwajibkan bagi mereka yang menghadiri acara besar mulai 1 Oktober 2021," bunyi pernyataan Manchester United.

"Sesuai dengan pedoman Premier League, ini diharapkan mulai berlaku di semua pertandingan Manchester United yang dijalankan di Old Trafford," lanjut pernyataan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Sesuai Anjuran Pemerintah

Pada Juli lalu, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengumumkan ada rencana untuk mengamanatkan sertifikasi di tempat-tempat yang menjadi area kerumunan besar, termasuk tempat olahraga dengan kapasitas 20.000 orang atau lebih.

Sebelum Manchester United, tiga klub lainnya, Brighton, Chelsea, dan Tottenham Hotspur, telah lebih dulu memberlakukan pemeriksaan wajib bagi pendukung yang hadir di stadion mereka.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer