Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Cristiano Ronaldo, Manchester United Tak Lagi Prioritaskan Transfer Erling Haaland Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Prioritas transfer terbesar Manchester United pada musim panas 2022 telah berubah. Perubahan itu dipicu kedatangan Cristiano Ronaldo belum lama ini.

Beberapa pekan lalu, penyerang tengah kelas dunia terlihat menempati daftar teratas untuk musim panas 2022. Tapi, segalanya berubah dengan cepat di sepak bola.  

Keberhasilan menahan Edinson Cavani setahun lagi meringankan tekanan Manchester United untuk segera merekrut striker. Belum lagi perfoma menawan Mason Greenwood dalam tiga laga pertama Setan Merah di Premier League. 

Lini depan MU makin menjanjikan setelah Cristiano Ronaldo resmi comeback. Stok penyerang Manchester United malah melimpah. 

Jika Cavani pergi pada akhir musim ini, maka Ronaldo masih punya setahun kontrak tersisa, dan Greenwood akan makin berkembang selama setahun. Sang youngster telah menunjukkan peningkatan selama musim panas, serta sekarang terlihat lebih siap bermain sebagai striker daripada yang dia lakukan musim lalu.

Jadi, seberapa besar kebutuhan Manchester United memboyong seorang striker tahun depan? Mereka jelas akan bersaing menggaet Erling Haaland, tetapi klausul pelepasannya membuat persaingan bakal rumit dan sengit. 

Peluang Manchester United mendatangkan Erling Haaland bergantung pada apa yang terjadi musim ini dan yang dilakukan klub peminat lainnya.

 

2 dari 4 halaman

Jalankan Plan B

Menurut Manchester Evening News, Selasa (7/9/2021), Manchester United mungkin akan menjalankan rencana B untuk musim depan. 

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan akan lebih memprioritaskan mencari gelandang tengah, ketimbang penyerang tengah. 

Sudah jelas MU butuh mendatangkan gelandang bertahan yang tangguh, terutama jika Solskjaer bermain menggunakan pola 4-3-3 musim ini. Cedera Scott McTominay semakin mengekspos keterbatasan di area lapangan itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Fred dan Matic Bukan Pilihan Ideal

Fred dan McTominay membentuk kemitraan yang andal tetapi tidak cukup kuat untuk menjadi gelandang bertahan yang mejanjikan. Kemampuan mereka masih setingkat yang diharapkan MU dari seorang gelandang. 

Absennya McTominay memberi Nemanja Matic kesempatan bermain melawan Southampton, tetapi pemain Serbia itu tampil buruk. Pada usia 33 tahun tampaknya hari-hari terbaiknya sudah lewat. Tanpa kehadiran McTominay, Fred juga kesulitan, saat menghadapi Southampton dan melawan Wolves saat dia dipasangkan dengan Paul Pogba.

Jadi, mencari gelandang bertahan tampaknya akan menjadi prioritas Manchester United pada musim depan. Apalagi, persaingan mendapatkan Haaland bakal sangat sengit, melibatkan klub-klub raksasa seperti Chelsea, Manchester City, hingga Real Madrid. 

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer