Sukses


Liga Inggris: Liverpool dan 3 Raksasa Eropa Saling Sikut demi Wonderkid Berusia 19 Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid Red Bull Salzburg, Karim Adeyemi. Namun mereka tidak sendiri, sebab dua raksasa Eropa lainnya juga menginginkan servis wonderkid berusia 19 tahun ini.

Dilansir dari Bild, Karim Adeyemi jadi satu di antara prospek cerah di Eropa. Performanya musim ini meningkat usai mencetak enam gol dari enam pertandingan Liga Austria.

Striker berkebangsaan Jerman ini tak terlalu dilirik pada musim lalu. Pasalnya, ia tampil melempem dengan hanya melesakkan tujuh gol saja.

RB Salzburg sabar menanti potensi besar Adeyemi. Harga pasarnya pun disinyalir meningkat lebih dari 10 kali lipat sejak diboyong dari Unterhaching saat usianya baru 16 tahun.

Akan tetapi, Bild mengklaim Liverpool paling berpeluang mendapatkannya. RB Salzburg diyakini siap melepas Karim Adeyemi dengan harga kurang lebih 25 juta pounds.

Selain Liverpool, tiga klub lain yakni Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus juga disebut-sebut sedang memantau perkembangan Karim Adeyemi.

 

2 dari 3 halaman

Incaran Lama

Masih dari sumber yang sama, Jurgen Klopp telah lama mengincar tanda tangan Karim Adeyemi. Namun urung meminta Liverpool mengucurkan dana segar karena harganya yang dirasa terlalu mahal.

Manajemen Liverpool enggan mengeluarkan uang besar karena masih berkaca pada performa musim lalu yang dianggap kurang meyakinkan.

Tapi setelah melihat enam gol di Liga Austria, plus penampilan cemerlang di Timnas Jerman, The Reds akan kembali mengevaluasi kemungkinan memboyong Karim Adeyemi.

Mantan Presiden Unterhaching, Manfred Schwabl, membenarkan bahwa ada tim Liga Inggris yang tertarik eks pemain junior Bayern Munchen tersebut.

"Ketika dia berusia 16 tahun, beberapa klub dari Inggris ingin mengontraknya. Misalnya, beberapa pencari bakat dari Chelsea datang, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan berhasil,” kata Schwabl kepada Goal dan SPOX.

"Kepindahan ke Salzburg sangat tepat karena tidak terlalu jauh dari rumahnya di Munich. Kedekatan dengan keluarganya sangat penting. Dia memiliki lingkungan yang sangat baik dan stabil."

3 dari 3 halaman

Yuk Simak Tabel Klasemen Liga Italia 2021/2022

Video Populer

Foto Populer