Sukses


2 Impian Jorginho yang Bikin Chelsea Ketar-ketir: Juara Piala Dunia, Lanjut Balik ke Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus menyiapkan hati kehilangan salaah satu gelandang terbaiknya, Jorginho. Agen sang pemain, Joao Santos, mengatakan Jorginho kemungkinan akan meninggalkan Stamford Bridge ketika kontraknya berakhir pada 2023. 

Santos juga terang-terangan membuka tempat tujuan Jorginho. Pemain Brasil itu diklaim memimpikan kembali ke Serie A. 

Chelsea membayar harga awal senilai 50 juta pounds untuk memboyong Jorhinho dari Napoli pada musim panas 2018, mengikatnya dengan kontrak lima tahun. 

Kesepakatan itu akan berakhir kurang dari dua tahun lalu. Santos mengatakan Jorginho kemungkinan akan hengkang dari Chelsea. 

"Dia punya kontrak bersama Chelsea sampai Juni 2023. Tentu saja, akan menjadi impian baginya kembali ke Italia, semoga setelah memenangi Piala Dunia," kata Santos kepada Radio Bianconera, seperti dikutip Goal Internasional, Selasa (7/9/2021). 

"Kami akan melihat seperti apa bursa transfer dalam dua tahun ke depan dan situasinya lainnya," imbuh agen Jorginho tersebut. 

 

2 dari 4 halaman

Pernah Didekati Juventus

Inter Milan dan AS Roma pernah dikabarkan tertarik merekrut Jorginho. Namun, Juventus telah disebut-sebut sebagai destinasi berikutnya yang paling mungkin jika dia meninggalkan Chelsea.

Santos mengatakan Bianconeri pernah mencoba mendekati pemain Italia itu ketika Maurizio Sarri menangani klub tersebut pada 2019/2020. Keduanya pernah berkerja sama di Napoli dan setahun di Chelsea. Namun, transfer itu gagal terwujud. 

"Di masa lalu, ketika Sarri jadi pelatih, ada kemungkinan Jorginho pindah ke Juventus. Direktur Juventus pernah mendekati, itu mungkin," ujar Santos. 

 

3 dari 4 halaman

Musim Terbaik Jorginho

Musim lalu bisa dibilang sebagai momen terbaik Jorginho di Chelsea. Ia memainkan peran kunci dalam perjalanan mereka menuju kejayaan Liga Champions dan finis empat besar di Premier League.

Pemain berusia 29 tahun itu kemudian membantu Timnas Italia menjuarai Euro 2020. Dia digadang-gadang sebagai salah satu penantang gelar Ballon d'Or tahun ini.

"Saya pikir Jorginho memiliki peluang bagus untuk memenangkan Ballon d'Or, karena kami biasanya memikirkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tetapi tidak ada yang menang sebanyak Jorginho tahun ini,” kata Santos. 

Sumber: Goal Internasional

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer