Sukses


Liga Inggris: Jesse Lingard Menolak Kontrak Baru dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Penyerang Timnas Inggris dan Manchester United, Jesse Lingard, telah menolak tawaran kontrak baru yang datang dari Manchester United. Kesulitan mendapatkan menit bermain tampak menjadi alasan Lingard enggan memperpanjang masa bakti di Old Trafford.

Seperti dilansir dari BBC Sport, Jesse Lingard telah mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Kabarnya Jesse Lingard begitu mengkhawatirkan seberapa sering ia akan bermain bersama Manchester United pada musim ini, terutama setelah Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas.

Sebelum pemain asal Portugal itu datang, Jesse Lingard bahkan baru mendapatkan empat menit permainan di Premier League musim ini. Ole Gunnar Solskjaer mencoba memberinya kepercayaan untuk bermain sebagai pemain pengganti saat menghadapi Southampton.

Namun, pertanyaannya apakah kesempatan dari Solskjaer untuk Jesse Lingard akan meningkat pada pertandingan-pertandingan mendatang? Apalagi manajer asal Norwegia itu sudah memiliki Cristiano Ronaldo untuk memperkuat Manchester United pada musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Minat dari West Ham United

Jesse Lingard, yang baru saja mencetak dua gol untuk Timnas Inggris dalam laga kontra Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, sebenarnya tampil mengesankan ketika dipinjamkan ke West Ham United pada paruh kedua musim lalu.

Performa yang mengesankan bersama The Hammers membuat Manchester United berpikir untuk menggunakan jasanya pada musim ini. Bahkan The Red Devils menghalangi kemungkinan Lingard pergi atau kembali ke West Ham United.

Manajer West Ham United, David Moyes, terang-terangan menginginkan Jesse Lingard. Mantan manajer Manchester United itu ingin klub membawa kembali Jesse Lingard. Namun, Manchester United menolaknya.

 

3 dari 4 halaman

Perbandingan di Manchester United dan West Ham United

Jesse Lingard sudah bertahun-tahun berseragam Manchester United, tepatnya mulai musim 2011/2012. Namun, sejak saat itu pula Lingard kerap dipinjamkan ke klub lain, mulai dari Leicester City, Birmingham City, Brighton and Hove Albion, Derby County, dan terakhir West Ham United.

Selain West Ham United, klub lain yang meminjamnya bermain di divisi Championship saat itu. Selama memperkuat tim yang meminjamnya, Jesse Lingard cukup mendapatkan kepercayaan. Birmingham City misalnya, di mana Jesse Lingard mencetak enam gol dalam 13 laga pada paruh pertama musim 2013/2014 itu.

Namun, dari semua klub yang meminjamnya, West Ham United memberikan kepercayaan yang cukup besar kepada Lingard. Dalam setengah musim bersama The Hammers, Lingard tampil sebanyak 16 pertandingan dan mampu mencetak sembilan gol. Torehan yang membuatnya tampak begitu cocok bersama West Ham United.

Bahkan sembilan gol tersebut semua tercipta ketika membela West Ham United di Premier League. Hal itu juga membuat torehan golnya tercatat menjadi yang terbanyak dalam satu musim di Premier League, di mana torehan gol terbaiknya bersama Manchester United dalam semusim tercipta pada musim 2017/2018 dengan delapan gol.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer