Liga Inggris : Chelsea Buru Declan Rice Bermodal Masa Lalu Yang Remang, Baper Ya ?

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Sep 2021, 09:03 WIB
Diperbarui 08 Sep 2021, 09:03 WIB
Foto: 5 Pemain yang Nilainya Meningkat Tajam usai Aksinya di Euro 2020, Termasuk Bek Manchester United Luke Shaw
Declan Rice. Penampilan gelandang 22 tahun ini di lini tengah Inggris pada Euro 2020 lalu mampu menggusur posisi Jordan Henderson yang lebih senior. Pemain yang kini memperkuat West Ham United sejak 5 musim lalu harganya diprediksi naik 5 juta euro menjadi 70 juta euro. (Foto: AFP/Pool/John Sibley)

Bola.com, Jakarta - Media Inggris, Football London, mengungkap rencana Chelsea mendatangkan Declan Rice pada bursa transfer musim dingin 2022. Raksasa Liga Inggris tersebut berharap Declan Rice bisa kembali ke Cobham. Lho, kok bisa?

Jurnalis sepak bola asal Inggris, Dean Jones mengabarkan, Chelsea ingin mengembalikan Declan Rice ke Stamford Bridge. Ternyata, dua pihak ini memiliki memori masa lalu.

"Rice pernah di sana, namun saat berusia 14 tahun Chelsea seolah tak menginginkan dirinya terus bersama Si Biru. Rice pergi, dan kini sepertinya Chelsea 'baper', ingin merasakan jasanya," tulis Jones.

Langkah Chelsea bakal tak mudah. Setidaknya, sudah ada dua tim yang menginginkan peran Rice, yakni Tottenham Hotspur dan Manchester United. Nama terakhir sempat mengajukan penawaran resmi ke West Ham United, tapi tak mendapat respons.

 

2 dari 3 halaman

Memori Buruk atau Indah?

FOTO: Manchester United Ditahan Imbang West Ham United di Old Trafford
Pemain Manchester United Brandon Williams (kiri) berebut bola udara dengan pemain West Ham United Declan Rice pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (22/7/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Martin Rickett/Pool via AP)

Bagi Rice, kembali ke Chelsea bisa saja mengingatkan dirinya pada masa lalu. Setelah ditendang keluar, ia menemukan hari menyenangkan bersama West Ham United. Bahkan, imbas penampilan menawan bersama The Hammers, Rice terus mendapatkan kesempatan bergabung ke Timnas Inggris.

Kini, Rice memang tetap berada di London Timur. Namun, Jones yakin Chelea akan terus 'mepet' kubu West Ham United dalam beberapa bulan ke depan.

Bagi Chelsea, jika mendapatkan Rice, komposisi lini tengah akan semakin padat. Saat ini, The Blues punya beberapa pemain yang setipe, seperti Jorginho, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Sumber : Football London

3 dari 3 halaman

Chelsea Di Mana?

Lanjutkan Membaca ↓