Sukses


Mengulas Kedalaman Skuad Manchester United Musim Ini: Wajib Juara!

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer pada musim 2021/2022 ini. Namun, kehadiran sejumlah pemain baru memberikan angin segar The Red Devils bisa menjadi kandidat serius untuk menjadi juara pada akhir musim.

The Red Devils menutup musim lalu dengan menjadi runner-up Premier League. Selain itu, Manchester United juga menjadi finalis Liga Europa.

Setelah gagal meraih gelar juara, Solskjaer pun berbenah pada bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru.

Manchester United memboyong Jadon Sancho dan Raphael Varane. Satu yang paling menghebohkan tentu saja kepulangan Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal itu kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun meninggalkan klub. Manchester United memboyongnya dari Juventus.

Dengan amunisi yang ada sekarang ini, bagaimanakah kekuatan Manchester United? Seperti apa kedalaman skuad mereka?

 

2 dari 11 halaman

Kiper

Tak ada perubahan di sektor kiper Manchester United. David de Gea masih berdiri di bawah mistar gawang Setan Merah.

Sebagai pelapis De Gea, Setan Merah masih memiliki Dean Henderson. Pemain asal Inggris tersebut dianggap sebagai kiper masa depan Manchester United.

 

3 dari 11 halaman

Bek Kiri

Manchester United sangat beruntung punya Luke Shaw. Pemain belakang asal Inggris tersebut sangat bisa diandalkan untuk mengisi posisi bek kiri.

Alex Telles bahkan tak mampu menggesernya. Pemain asal Brasil tersebut akan tetap menjadi deputi Shaw pada musim ini.

 

4 dari 11 halaman

Bek Tengah

Harry Maguire akan tetap bermain di posisi bek tengah. Sang kapten bertugas mengisi jantung pertahanan Manchester United.

Maguire bisa dilapis oleh Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading ini merupakan bek yang cukup berpengalaman.

Manchester United juga mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Bek asal Prancis tersebut akan menjadi tandem Harry Maguire di lini belakang.

Sebagai pelapis, Setan Merah bisa mengandalkan Victor Lindelof. Pemain asal Swedia itu siap memulai dari bangku cadangan.

 

5 dari 11 halaman

Bek Kanan

Belum ada yang berhasil menggeser Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan Manchester United. Dia telah mengisi posisi tersebut sejak tahun 2019.

Pelapisnya adalah Diogo Dalot. Pemain asal Portugal itu menjalani masa peminjaman yang positif bersama AC Milan musim lalu.

 

6 dari 11 halaman

Gelandang

Manchester United saat ini bisa mengandalkan Paul Pogba di lini tengah. Pemain asal Prancis ini sudah menunjukkan performa yang bagus belakangan ini.

Jika Pogba absen, Setan Merah masih memiliki Fred. Pemain asal Brasil itu mampu menunjukkan sinarnya dalam beberapa pertandingan.

Selain itu juga ada Scot McTominay sebagai pendamping. Ia mampu menunjukkan performa yang konsisten di lini tengah Manchester United. Tidak mengherankan kalau sang pemain selalu menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer.

Jika McTominay tidak bisa bermain, dia bisa digantikan oleh Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu pasti ingin membuktikan kualitasnya di Old Trafford.

7 dari 11 halaman

Gelandang Serang

Bruno Fernandes sudah menunjukkan performa impresif sejak bergabung dengan Manchester United. Dia bisa mencetak gol maupun assist untuk timnya.

Untuk menggantikan Bruno Fernandes tentu saja bukan perkara yang mudah. Namun, Jesse Lingard diyakini mampu melakukannya.

8 dari 11 halaman

Sayap Kiri

Marcus Rashford akan jadi ancaman nyata di posisi sayap kiri Manchester United. Sayangnya, pemain asal Inggris itu banyak diganggu cedera belakangan ini

Sebagai pelapisnya, Setan Merah masih punya Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu masih masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

 

9 dari 11 halaman

Sayap Kanan

 

Manchester United akhirnya punya pemain sayap kanan murni. Dia adalah Jadon Sancho yang diboyong dari Borussia Dortmund.

Pelapisnya, ada nama Mason Greenwood. Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil cukup bagus ketika dipercaya untuk bermain.

 

10 dari 11 halaman

Striker

Cristiano Ronaldo akhirnya pulang ke Manchester United. Bintang asal Portugal tersebut sangat pantas untuk memimpin lini depan Setan Merah.

Edinson Cavani akan bertindak sebagai pelapis Cristiano Ronaldo. Kemampuan Cavani dalam menjebol gawang lawan tidak perlu diragukan lagi.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/9/2021)

11 dari 11 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer