Sukses


10 Pemain Arsenal dengan Nilai Pasar Termahal, Aubameyang Ternyata Ke-8!

Bola.com, Jakarta - Arsenal termasuk tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka banyak mendatangkan pemain baru ke skuatnya.

Arsenal telah menghabiskan 149 juta Euro untuk mendatangkan enam orang pemain. Salah satunya adalah Ben White.

Bek berusia 23 tahun ini dibeli The Gunners dari Brighton. Arsenal mengeluarkan dana sebesar 58,5 juta Euro untuk memboyong White ke Emirates Stadium.

Sayang, performa Arsenal sejauh ini belum menunjukkan pertanda apik. Anak asuh Mikel Arteta itu menelan tiga kekalahan beruntun, termasuk saat dibantai Manchester City 0-5.

Arsenal kini punya banyak pemain berkualitas di skuadnya. Lalu, siapa saja pemain The Gunners dengan market value termahal saat ini? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 11 halaman

10. Bernd Leno

Bernd Leno merupakan kiper utama Arsenal saat ini. Pemain asal Jerman tersebut membela The Gunners sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari Bayer Leverkusen.

Kontrak Leno bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas tahun depan. Pemain berusia 29 tahun tersebut saat ini memiliki market value sebesar 22 juta euro.

 

3 dari 11 halaman

9. Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes direkrut Arsenal dari klub asal Prancis, Lille pada tahun 2020. The Gunners mendatangkan bek asal Brasil tersebut dengan mahar 26 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencatatkan 32 penampilan di berbagai ajang dengan seragam Arsenal. Nilai pasarnya saat ini mencapai 25 juta euro.

 

4 dari 11 halaman

8. Pierre-Emerick Aubameyang

Setelah merumput bersama Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang hijrah ke Premier League bersama Arsenal. Pemain asal Gabon tersebut kemudian jadi andalan di lini depan The Gunners.

Selama berkarier di Arsenal, Aubameyang telah membukukan 88 gol dan 20 assist dari 151 pertandingan yang telah dimainkan di semua kompetisi. Selain itu, dia tercatat punya market value sebesar 25 juta euro.

 

5 dari 11 halaman

7. Ben White

Arsenal mengeluarkan 58,5 juta euro untuk memboyong Ben White dari Brighton. Dengan biaya sebesar itu, White pun menjadi bek termahal yang pernah dibeli The Gunners.

Kehadiran White diharapkan bisa mempertebal barisan pertahanan pasukan Mikel Arteta. Pemain berusia 23 tahun tersebut mempunyai market value yang mencapai 28 juta euro.

 

6 dari 11 halaman

6. Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette mengisi lini depan Arsenal sejak tahun 2017 lalu. Pemain asal Prancis tersebut sudah mencetak banyak gol untuk The Gunners setelah didatangkan dari Lyon.

Lacazette sudah mencetak 66 gol dan 28 assist dari 172 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Meski sudah berusia 30 tahun, Lacazette masih mempunyai nilai pasar yang cukup tinggi, yaitu 28 juta euro.

 

7 dari 11 halaman

5. Kieran Tierney

Sejak bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019, Kieran Tierney tampil mengesankan bersama Arsenal. Dia mampu mengamankan posisi bek kiri The Gunners secara reguler.

Sejauh ini Tierney sudah membuat 65 penampilan dan digadang-gadang bakal jadi kapten masa depan Arsenal. Pemain berusia 24 tahun tersebut saat ini mempunyai market value sebesar 32 juta euro.

 

8 dari 11 halaman

4. Nicolas Pepe

Didatangkan dari Lille pada tahun 2019 dengan mahar 80 juta euro, Nicolas Pepe belum bisa memenuhi ekspektasi para fans The Gunners. Dia hanya berhasil membukukan 25 gol dan 16 assist dari 92 pertandingan di semua kompetisi.

Tentu torehan tersebut bisa dibilang kurang memuaskan mengingat harga transfernya yang cukup tinggi. Harga pasar Pepe terus menurun dan kini berada di angka 35 juta euro.

 

9 dari 11 halaman

3. Martin Odegaard

Martin Odegaard kembali ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners menebus Odegaard dari Real Madrid dengan biaya sebesar 35 juta euro.

Odegaard dikontrak Arsenal selama lima tahun sampai 2026 mendatang. Pemain asal Norwegia tersebut mempunyai market value sebesar 40 juta euro.

 

10 dari 11 halaman

2. Thomas Partey

Thomas Partey direkrut Arsenal dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. The Gunners menebus klausul buyout gelandang asal Ghana itu senilai 50 juta euro.

Partey tampil cukup solid di lini tengah The Gunners meski sang pemain sering diganggu cedera. Market value pemain berusia 28 tahun tersebut tertahan di angka 40 juta euro.

 

11 dari 11 halaman

1. Bukayo Saka

Bukayo Saka merupakan pemain yang tumbuh besar di akademi Arsenal. Pemain muda asal Inggris itu mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama The Gunners pada musim 2019/2020.

Berkat penampilan cemerlangnya, Saka disebut-sebut akan menjadi calon bintang masa depan Arsenal dan timnas Inggris. Dia memiliki market value sebesar 65 juta euro.

Sumber: Tranfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/9/2021)

Video Populer

Foto Populer