Sukses


Ingin Bertemu Cristiano Ronaldo, Erling Haaland: Saya Bisa Begini karena Dia

Bola.com, Jakarta - Manchester United bisa tersenyum lebar mendengar komentar Erling Haaland, yang mengaku ingin bertemu dengan Cristiano Ronaldo. Apakah ini semacam kode bahwa ia tertarik ke Old Trafford?

Erling Haaland merupakan satu di antara properti terpanas di sepak bola dunia saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu meroket sejak diboyong Borussia Dortmund dari RB Salzburg.

Bayangkan saja, pada usianya yang masih dini, ia sudah mencatatkan 63 gol dari 64 pertandingan sejak Januari 2020 bersama Dortmund.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, ia diperebutkan oleh banyak raksasa Eropa. Namun tak ada yang bisa menebusnya.

Berita bagusnya adalah, Erling Haaland akan dihargai 'cuma' 68 juta pounds per musim depan. Itu karena adanya klausul yang baru akan aktif musim panas 2022.

 

2 dari 5 halaman

Role Model

Manchester United jadi satu dari sekian tim yang tertarik merekrut Haaland dari Dortmund. Ditambah, striker asal Norwegia itu mengaku ingin bertemu panutannya, Cristiano Ronaldo.

"Saya ingin bertemu dengannya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya, sebab saya jadi pemain sepak bola seperti sekarang ini ya karena dia," kata Haaland.

"Buat saya, dia akan selalu jadi panutan saya," ujarnya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Masih Belum Selevel

Haaland juga tertangkap kamera melakukan selebrasi terkenal Ronaldo di latihan Dortmund dan sebelumnya memuji superstar Portugal dan Lionel Messi sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

"Saya hanya memikirkan diri saya sendiri, untuk meningkatkan permainan saya setiap hari," kata Haaland kepada outlet Norwegia Dagbladet.

"Saya tidak perlu berbicara tentang Messi dan Ronaldo, mungkin pemain terbaik dalam sejarah. Saya masih perlu banyak untuk menjangkau mereka."

 

4 dari 5 halaman

Faktor Ole?

Sementara United dapat memberi Haaland kesempatan untuk bergabung dengan Ronaldo, mereka juga dapat memberinya kesempatan untuk bersatu kembali dengan mantan manajernya, Ole Gunnar Solskjaer.

"Ketika Anda memiliki anak dan pemain sebagai pelatih, Anda mengikuti mereka dan saya tetap berhubungan dengan Erling," kata bos Manchester United itu.

"Senang melihatnya menjadi pemain seperti sekarang dan [bagaimana] dia bekerja untuk meningkat setiap saat. Dia pemain Dortmund – kami hanya berharap dia baik-baik saja di sana dan mari kita lihat apa yang akan terjadi di kehidupan nanti."

“Anda tahu saya tidak bisa berbicara tentang Erling karena dia di Borussia Dortmund, dan tidak sopan untuk membicarakannya terlalu banyak, selain itu saya mengenalnya dan saya berbicara dengannya."

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU saat Ini?

Video Populer

Foto Populer