Sukses


Liga Inggris: Fix, Solskjaer Jamin Cristiano Ronaldo Main Lawan Newcastle United

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi Cristiano Ronaldo akan menjalani debut keduanya untuk Manchester United melawan Newcastle United, di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). Namun, Solskjaer masih ragu memasangnya sebagai starter. 

Cristiano Ronaldo sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya pada pekan ini, setelah kena skorsing saat bermain untuk Portugal. Dia bisa terbang ke Manchester lebih cepat dan berlatih di Carrington, setelah menjalani karantina selama lima hari. 

Solskjaer mengatakan kondisi Ronaldo sepenuhnya fit dan siap diturunkan saat menjamu Newcastle United. Namun, dia mengisyaratkan akan lebih dulu memasang Ronaldo di bangku cadangan. 

Ditanya apakah Ronaldo akan menjadi starter, Solskjaer memberi jawaban tegas pada sesi konferensi pers pra-pertandingan, Jumat (10/9/2021).

“Semua orang sangat senang dia kembali, dan menantikan hari Sabtu," kata Solskjaer, seperti dikutip Sky Sports

“Dia menjalani pramusim yang bagus dan bermain untuk tim nasional. Dia akan masuk ke lapangan di suatu momen, itu pasti," tegas Solskjaer tentang debut untuk Cristiano Ronaldo

 

2 dari 4 halaman

Solskjaer Bakal Hati-hati

Solskjaer juga menyatakan akan memperlakukan Ronaldo dengan hati-hati. “Dia tahu saya harus membuat keputusan kapan dia harus bermain, kapan tidak bermain," ujar Solskjaer. 

“Sudah tugas saya untuk mengelolanya dan mendapatkan yang terbaik darinya. Saya ingin melihat yang terbaik dari Cristiano dan itu datang dari komunikasi." 

'Cristiano adalah pemain yang berbeda dibanding saat pergi (dari MU), tetapi dia masih dalam kondisi bagus. Dia terus mencari dalam beberapa tahun ke depan, untuk bermain dan mencetak gol sebanyak yang dia bisa. Tetapi dia juga akan berada di persimpangan dan dia menambahkan sesuatu yang ekstra," imbuh pelatih asal Norwegia tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Ingin Jadi Starter

Ronaldo juga terang-terangan mengaku ingin dimainkan sebagai starter, bukan sekadar jadi cadangan pada laga melawan The Magpies. 

"Tentu saja, akan lebih mudah bagi saya (punya Solskjaer di tim). Saya bermain bersama Ole, Fletch ( Darren Fletcher), (Michael) Carrick, mereka mengenal saya, bagaimana saya, dan cara saya  bermain." 

"Jadi, akan luar biasa menjadi bagian ini, bersama generasi baru juga. Mentalitas tak pernah berubah di klub ini, selalu untuk menang, menorehkan sejarah." 

"Saya berada di sini untuk menempatkan Manchester United ke tempat yang selayaknya. Saya tak sabar untuk diturunkan sebagai starter Sabtu," imbuh Ronaldo. 

Sumber: Sky Sports 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer