Sukses


Mason Greenwood Jadi Materi Kesepakatan Khusus Solskjaer dan Gareth Southgate, Ada Apa Ya?

Bola.com, London - Striker Manchester United, Mason Greenwood, kemungkinan bakal absen pada laga Timnas Inggris berikutnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, dia juga tak dipanggil saat Inggris menghadapi Hungaria, Andorra, dan Polandia dalam tempo delapan hari. 

Banyak fans yang bertanya-tanya apa yang harus dilakukan Mason Greenwood untuk kembali ke skuad Inggris. Padahal ia selalu mencetak gol dalam tiga laga pertama Manchester United di Liga Inggris musim ini. Namun, tetap saja ia tidak dilibatkan dalam tiga laga terakhir Inggris di bawah racikan Gareth Southgate. 

Saat ini, The Three Lions unggul empat poin di puncak klasemen Grup I, dengan empat laga tersisa. Inggris akan menghadapi Andorra dan Hungaria bulan depan, dengan target mengunci satu tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Namun, Greenwod terancam absen lagi. Ternyata, ada pembicaraan khusus antara Southgate dengan Ole Gunnar Solskjaer bulan lalu terkait Greenwood. 

Kedua pelatih dikabarkan punya kesepakatan khusus soal Mason Greenwood. Apakah itu?  

2 dari 3 halaman

Masa Depan MU dan Inggris

Menurut Daily Mail, seperti dikutip Daily Star, Jumat (10/9/2021), Southgate bertemu dengan Solskjaer di kompleks latihan Manchester United.

Pertemuan itu terjadi tiga hari sebelum Southgate mengeluarkan Greenwood dari skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Kedua manajer telah sepakat untuk melangkah hati-hati dengan karier internasional sang pemain. Striker berusia 19 tahun itu dipandang sebagai masa depan di sektor serang United dan Inggris.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Puji Greenwood

Setelah meninggalkan youngter MU itu ketika mengumumkan skuadnya, Southgate melontarkan komentarnya tentang Greenwood. 

"Dia adalah pemain yang sangat kami sukai dan dia memiliki setiap kemungkinan untuk menjadi pemain top Inggris," kata Southgate. 

"Kami semua sadar membuat kemajuan pada waktu yang tepat. Kami memutuskan yang terbaik adalah dia tetap bersama klubnya. Kami semua selaras dengan itu - Mason, klub dan keluarganya."

Satu-satunya cap striker Setan Merah hingga itu bersama Timnas Inggris adalah saat melawan Islandia setahun yang lalu, sebelum dia dan Phil Foden dikirim pulang karena menyelundupkan dua wanita ke hotel tim.

Sumber: Daily Star 

Video Populer

Foto Populer