Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku dan Timo Werner Bakal Jadi Duet Maut di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, yakin kedatangan Romelu Lukaku tidak akan membuat Timo Werner waswas. Tuchel justru menyebut Lukaku dan Werner bakal menjadi duet maut di lini serang Tim London Biru.

Manajemen Chelsea mengeluarkan dana hingga 97,5 juta poundsterling untuk menebus Romelu Lukaku dari Inter Milan. Kembalinya Lukaku pada musim panas tahun ini diharapkan mampu mendongkrak daya gedor The Blues.

Pemain Timnas Belgia itu pun mampu membuktikan ketajamannya. Lukaku berhasil mendulang satu gol dari dua pertandingan yang sudah dijalani di Premier Legue musim ini.

Akan tetapi, kehadiran Romelu Lukaku diyakini akan menyingkirkan Timo Werner dari lini depan. Gagasan tersebut jelas, sebab Werner seharusnya adalah seorang striker.

 

2 dari 4 halaman

Pasangan yang Bagus

Sejauh ini, Tuchel tampak lebih memercayai Lukaku. Werner harus memulai dua pertandingan terakhir Chelsea dari bangku cadangan. Meski begitu, Tuchel menegaskan tidak ada keputusan apa pun.

"Saya yakin bahwa kami akan menemukan pertandingan dan solusi untuk memainkan keduanya. Kami sudah pernah bermain dengan dua striker, Timo dan Romelu Lukaku bisa jadi pasangan bagus," kata Tuchel.

"Timo senang bermain dengan partner yang jadi titik tumpu di depan dan Romelu jelas jadi titik tumpu serangan kami, sebab dia bertubuh besar dan tinggi," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Bantu Timo Werner

Persoalannya justru terletak pada perkembangan Werner. Tuchel yakin penyerang Jerman itu punya bakat luar biasa, hanya tidak bsia maksimal di Chelsea.

"Hal terpenting adalah supaya Timo bisa menemukan ritme, menemukan kepercayaan diri dan sukacita, dengan demikian dia bisa membuat jalannya untuk memasuki tim," lanjut Tuchel.

"Para pemain harus berjuang untuk merebut posisi dan begitu mendapatkannya, mereka berjuang tidak melepasnya."

"Kami punya skuad dengan tidak terlalu banyak pemain, tapi kami punya pemain berkualitas tinggi dan ambisi tinggi, Timo jelas pemain yang bisa kami andalkan," tandasnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 11/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer