Sukses


Liga Inggris: Doa Massimiliano Allegri Iringi Laga Debut Cristiano Ronaldo Bersama MU

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo berpeluang menjalani laga perdana bersama Manchester United pada akhir pekan ini. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendoakan agar Ronaldo sukses pada debut keduanya dengan seragam MU.

Kapten Timnas Portugal tersebut merupakan satu di antara sosok penting di lini serang Juve. Membela I Bianconeri selama tiga musim, Cristiano Ronaldo berhasil mendulang 101 gol dari 134 penampilan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Juventus meraih lima trofi juara, yakni dua gelar Serie A, satu trofi Coppa Italia, dan dua titel juara Supercoppa Italia.

Meski menorehkan prestasi mengilap, Cristiano Ronaldo santer disebut ingin pergi dari Juve. Kesulitan bersaing merengkuh trofi juara Liga Champions menjadi salah satu alasan Ronaldo berniat angkat kaki.

Setelah sempat dikaitkan dengan Manchester City, CR7 akhirnya memtuskan untuk kembali ke pelukan Manchester United pada 27 Agustus lalu. Cristiano Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim, dengan opsi perpanjangan satu musim.

 

2 dari 4 halaman

Berpeluang Jalani Debut

Setelah meninggalkan Timnas Portugal awal pekan lalu karena diskors untuk laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Ronaldo menjalani latihan perdana bersama MU di Carrington pada Selasa (7/9/2021).

Dengan kondisi fisik yang semakin bugar, Cristiano Ronaldo berpeluang tampil saat Tim Setan Merah bersua Newcastle United pada laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Namun, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, belum bisa memastikan apakah Ronaldo akan tampil sebagai starter atau dari bangku cadangan.

3 dari 4 halaman

Doa Allegri untuk Ronaldo

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ikut senang Cristiano Ronaldo akan segera menjalani debut kedua bersama Manchester United. Allegri pun mendoakan agar Ronaldo kembali mengukir prestasi bersama MU.

"Ronaldo tidak ingin bermain untuk Juventus lagi, jadi dia kembali ke Manchester United. Itu akan menjadi musim terakhirnya di Juventus, jadi kami mengantisipasi apa yang akan kami lakukan musim panas mendatang," ujar Allegri.

"Cristiano menghabiskan tiga tahun yang luar biasa di Juventus dan kami mendoakan yang terbaik untuknya, tetapi hidup terus berjalan," lanjut eks pelatih AC Milan tersebut.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer